8 Spot Wisata Kuliner Hits di Braga, Nomor 4 Surga Pecinta Thailand Food Berkonsep Open Kitchen

- 10 Mei 2024, 05:30 WIB
Suasana Braga Bebas Kendaraan (Braga Beken) pada Sabtu, 5 Mei 2024.
Suasana Braga Bebas Kendaraan (Braga Beken) pada Sabtu, 5 Mei 2024. /PRFMNEWS

PRFMNEWS – Liburan ke Jalan Braga makin menarik khususnya saat akhir pekan, sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerapkan program Braga Beken (bebas kendaraan) setiap Sabtu dan Minggu mulai 4 Mei 2024. Tak heran, banyak wisatawan tertarik menikmati kawasan Jalan Braga tanpa kendaraan melintas sambil berwisata kuliner atau sekedar berjalan kaki.

Banyak tempat makan hits dan viral berupa kafe, restoran, coffee shop, hingga toko dessert di sepanjang Jalan Braga yang cocok dikunjungi selama berada di kawasan ikonik Kota Bandung tersebut. Apalagi bagi Anda yang sedang menikmati liburan long weekend bulan Mei 2024, bisa mencoba mencicipi aneka kuliner di tempat-tempat makan ini.

Berbagai rekomendasi tempat wisata kuliner kekinian di Jalan Braga bisa dikunjungi bersama keluarga hingga teman-teman dekat ketika Anda liburan ke Kota Bandung. Aneka menu mulai dari makanan berat, jajanan kue dan roti, hingga dessert manis seperti es krim dapat dengan mudah ditemukan di kawasan ini.

Dari sekian banyak tempat makan hits dan viral di Jalan Braga, ada 8 yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Bahkan ada yang pernah menjadi tempat nongkrong Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, dan Ridwan Kamil, hingga berkonsep open kitchen dengan menawarkan aneka menu khas Thailand.

1. Toko Kue Lakker
Toko Kue Lakker Braga adalah salah satu toko jajanan legendaris di Jalan Braga yang hingga kini masih hits dan masuk dalam daftar tempat wisata kuliner favorit. Berbagai macam kue tradisional hingga modern menggugah selera tersedia di sini.

Kisaran harga kue jadul dan modern di Toko Kue Lakker dibanderol berkisar mulai dari Rp3.000-an. Toko ini buka setiap hari dari pukul 07.00 - 20.00 WIB.

2. Kopi Toko Djawa
Kopi Toko Djawa adalah salah satu kedai kopi terkenal yang ada di kawasan Jalan Braga. Lokasinya bersebelahan dengan Toko Kue Lakker yang menawarkan pengalaman minum kopi unik dengan sentuhan tradisional Indonesia.

Kedai kopi yang mulai berdiri di Jalan Braga sejak tahun 2017 ini menawarkan suasana hangat dan dekorasi yang khas, di mana interior dindingnya dibalut dengan kain-kain Sumba.

Ada pula ragam menu dessert pendamping ngopi seperti donat, croissant, hingga brownies. Kisaran harga menu yang tersedia di sini mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000-an. Kedai kopi ini buka setiap hari dari pukul 08.00 - 22.00 WIB.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah