Pemkot Bandung Buka Pendaftaran Operasi Katarak Gratis, Kuota Terbatas hingga 13 Mei 2024

- 10 Mei 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi Operasi Katarak.
Ilustrasi Operasi Katarak. /Pexels / Pixabay/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Sosial (Dinsos) membuka pendaftaran peserta Operasi Katarak Gratis dengan kuota terbatas. Operasi ini digelar oleh Sentra Wyata Guna Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Syarat utama peserta Operasi Katarak Gratis adalah warga Kota Bandung berusia 60 tahun ke atas. Proses pendaftaran dilakukan secara online dan sudah bisa dilakukan mulai Jumat, 10 Mei 2024.

“Ayo segera daftarkan diri Anda, orang tua atau saudara Anda. Karena kuota terbatas, pendaftaran dibuka hingga tanggal 13 Mei 2024 pukul 23.59 WIB,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram @dinsosbdg dikutip Jumat 10 Mei 2024.

Baca Juga: Komitmen Pengembangan Eyecare dan Lensa Tanam Katarak, Rohto Indonesia Perluas Pabrik

Lokasi operasi katarak bagi peserta yang telah terdaftar yakni di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Jadwal screening dan operasi berlangsung mulai dari tanggal 15 sampai 16 Mei 2024.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas Sosial Kota Bandung (@dinsosbdg)

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Lansia Nasional (HLUN) 2024, sehingga Kemensos RI melalui Sentra Wyata Guna mengadakan program Operasi Katarak Gratis dibuka untuk lansia-lansia di Kota Bandung.

Persyaratan lain yang perlu diperhatikan calon peserta yang akan mendaftarkan diri ikut program ini antara lain:
- Membawa fotokopi KTP
- Membawa fotokopi KK
- Membawa Surat Keterangan Domisili apabila memiliki KTP di luar Kota Bandung.

Baca Juga: Diabetes Bisa Picu Sakit Mata Katarak, Terapkan 5 Cara dr. Zaidul Akbar ini Agar Penglihatan Tidak Cepat Buram

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah