Komitmen Pengembangan Eyecare dan Lensa Tanam Katarak, Rohto Indonesia Perluas Pabrik

- 21 November 2023, 22:23 WIB
Pegawai mengemas obat tetes mata di pabrik Rohto Indonesia, Cimareme, Kabupaten Bandung Barat.
Pegawai mengemas obat tetes mata di pabrik Rohto Indonesia, Cimareme, Kabupaten Bandung Barat. /Rohto Indonesia

PRFMNEWS - Pangsa pasar produk kesehatan di Indonesia dinilai memiliki demand yang cukup tinggi, bahkan mulai menyaingi market Cina.

Dari sekian banyak produk kesehatan, beberapa yang tinggi peminatnya adalah produk beautycare, skincare, dan eyecare seperti obat tetes mata.

Melihat peluang ini, Rohto Indonesia melakukan perluasan lini produksi dalam mengantisipasi kebutuhan sarana produksi untuk produk tetes mata dan juga alat kesehatan lensa intra ocular.

Perluasan pabrik tersebut akan meningkatkan kapasitas produksi tetes mata yang semula 18 juta botol dalam setahun menjadi 35 juta botol dalam setahun.

"Kami dengan bangga meresmikan perluasan pabrik Rohto Indonesia yaitu perluasan lini produksi tetes mata dan alat kesehatan. Investasi bernilai lebih dari Rp120 Miliar ini, menghadirkan teknologi terbaru dan modern," kata President Director PT. Rohto Laboratories Indonesia Mukdaya Massidy di acara peresmian perluasan pabrik, Cimareme, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 21 November 2023.

Peresmian perluasan pabrik Rohto Indonesia, Cimareme, Kabupaten Bandung Barat.
Peresmian perluasan pabrik Rohto Indonesia, Cimareme, Kabupaten Bandung Barat. PRFM

Ia meyakini, penambahan lini baru dari fasilitas tetes mata yang dilengkapi mesin filing dengan sistem CSIP otomatis dan clean booth yang menggunakan teknologi RABS (Restriction Access Barrier System) dengan glove access system ini dapat meminimalkan intervensi operator sehingga menjamin kualitas produk yang diterima oleh konsumen.

Meski produk-produk eyecare dan skincare juga banyak diproduksi kompetitor, tetapi ia optimistis produknya berkualitas tinggi karena pihaknya memiliki pusat penelitian dan pengembangan (Research and Development Center) di Jepang yang sangat kompeten.

"Produk kami based RnD dan kualitas, jadi akan memberikan kepuasan tinggi dan manfaat lebih untuk konsumen," terangnya.

"Research and Development center pun kita harapkan dapat diintegrasikan di negara lain, termasuk di Indonesia juga secepatnya," kata Head Division of International Business Rohto Pharmaceutical Company, Kyoko Takahashi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x