Diabetes Bisa Picu Sakit Mata Katarak, Terapkan 5 Cara dr. Zaidul Akbar ini Agar Penglihatan Tidak Cepat Buram

- 11 Oktober 2022, 16:25 WIB
Ilustrasi Operasi Katarak
Ilustrasi Operasi Katarak /Pexels / Pixabay/

 

PRFMNEWS – Katarak adalah sakit mata akibat lensa mata menjadi keruh sehingga memicu penglihatan penderitanya menjadi buram, kabur, dan tidak bening lagi bahkan berpotensi kebutaan jika dibiarkan.

Ahli kesehatan herbal dokter Zaidul Akbar punya 5 cara atau tips mencegah penyakit mata katarak yang bisa coba diterapkan sehari-hari di rumah tanpa perlu alat bantu.

Selain berbagi 5 cara mencegah mata katarak, dr. Zaidul Akbar mengatakan penyebab sakit mata satu ini bisa dipicu akibat kadar gula darah terlalu tinggi.

Baca Juga: Mata Lelah dan Sakit Pinggang Akibat Kerja Duduk Lama Lenyap dengan Cara yang Diungkap dr. Zaidul Akbar ini

Sehingga dr. Zaidul Akbar menyatakan penderita mata katarak biasanya lebih sering dialami oleh orang yang juga menderita diabetes dengan gula darah tinggi dan tidak kunjung dikontrol.

Cara pertama mencegah sakit mata katarak menurut dr. Zaidul Akbar adalah melepaskan rasa emosi negatif dalam diri ketika menghadapi suatu masalah.

“Pernah Nabi Yakub memendam emosi yang sangat berlebihan sehingga membutakan matanya, maka untuk mencegah katarak harus merilis emosi,” katanya, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Baca Juga: Cukup Tidur di 2 Waktu ini, Jantung Menjadi Sehat dan Lemak dalam Tubuh Rontok Seketika, kata dr. Zaidul Akbar

“Bagaimana caranya, pasrahkan, sholat dan doa kepada Allah sehingga semua (emosi) itu keluar dalam bentuk air mata yang Anda tumpahkan atau kebaikan-kebaikan yang dilakukan seperti shodaqoh,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x