Mata Lelah dan Sakit Pinggang Akibat Kerja Duduk Lama Lenyap dengan Cara yang Diungkap dr. Zaidul Akbar ini

- 11 Oktober 2022, 12:20 WIB
dr. Zaidul Akbar.
dr. Zaidul Akbar. /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS – Mata mudah lelah dan sakit pinggang kerap jadi keluhan utama orang yang duduk terlalu lama. Salah satunya saat bekerja di depan layar laptop dalam waktu berjam-jam tanpa jeda.

Ahli kesehatan herbal dokter Zaidul Akbar berbagi cara mudah mengatasi mata lelah dan sakit pinggang akibat kerja duduk terlalu lama di depan laptop terutama saat work from home (WFH).

dr. Zaidul Akbar mengatakan cara atau tips mudah mencegah dan mengatasi mata lelah serta sakit pinggang yang disebabkan kebanyakan duduk lama ini bisa dilakukan tanpa peralatan khusus.

Cara mencegah mata lelah dari dr. Zaidul Akbar ini juga cocok dilakukan bagi seseorang yang terlalu sering melihat layar handphone (HP).

Baca Juga: Kulit Bersisik Maupun Kurap Sembuh, Cukup Tempelkan Bahan Rimpang ini Kata Dokter Zaidul Akbar

Menurut dr. Zaidul Akbar tips utama mengurangi mata lelah akibat terlalu lama menatap layar laptop maupun HP adalah dengan melatih otot mata.

Sedangkan cara mengurangi sakit pinggang karena kebanyakan duduk saat bekerja yakni dilakukan dengan meregangkan otot-otot badan khususnya area pinggang.

“Misalkan per 1 jam Anda berdiri dari kursi lalu peregangan sebentar, lalu berwudhu, dan latihan otot bola mata. Tadi kan melihat jarak dekat (ke layar), coba lihat agak jauh bergantian,” katanya.

Baca Juga: Waspada Sakit Pinggang Salah Satu Tanda Menderita Batu Ginjal, Berikut Penyebabnya Dijelaskan dr. Panco

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x