Cukup Tidur di 2 Waktu ini, Jantung Menjadi Sehat dan Lemak dalam Tubuh Rontok Seketika, kata dr. Zaidul Akbar

- 6 Oktober 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi tidur.
Ilustrasi tidur. /Pixabay.com/Pexels/

PRFMNEWS - Dokter yang juga pendakwah yaitu dr. Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa ada cara untuk membakar lemak tubuh dan menyehatkan jantung hanya dengan tidur saja.

Tidur merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk mengistirahatkan organ tubuh agar bisa mendapatkan energi kembali untuk beraktivitas sehari-hari.

Jika seseorang kekurangan tidur, maka sangat berpotensi orang tersebut akan terkena masalah tubuh dan mudah terserang penyakit.

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Bamol TV, dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa ada 2 waktu tidur yang dapat membakar lemak tubuh dan menyehatkan jantung.

Baca Juga: Lemas dan Pusing Setelah Tidur Siang? Ternyata 2 Hal Ini Penyebabnya Kata dr. Zaidul Akbar

Apabila rutin tidur di 2 waktu tersebut, maka bisa jadi seseorang bisa membakar lemak tubuh tanpa melakukan diet atau olahraga.

Waktu pertama yang dapat membakar lemak dan menyehatkan jantung yaitu tidur pada waktu setelah isya.

Dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa saat seseorang tidur pada waktu tersebut, maka akan meningkatkan hormon yang bisa membakar lemak.

"Ternyata barulah sains sekarang menunjukkan bahwa ternyata mulai dari Isya sampai jam 12 sampai jam 1 (malam), itu mula-mula terjadi satu kenaikan hormon yang disebut dengan growth hormone," ujar dr.Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x