5 Kebiasaan Tidur Rasulullah ini Terbukti Sehat Kata dr. Agus Rahmadi, No. 4 Bahkan Bisa Cegah Pikun Dini

- 12 September 2022, 16:12 WIB
Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur /Pixabay/


PRFMNEWS – Ada lima kebiasaan tidur Nabi Muhammad SAW yang terbukti secara medis bermanfaat bagi kesehatan tubuh seseorang secara menyeluruh dan disunnahkan dilakukan pula oleh umat Islam.

Lima rahasia cara tidur sehat yang mengacu pada kebiasaan Rasulullah Muhammad SAW ini dibeberkan oleh healthy vlogger dr. Agus Rahmadi, M. Biomed M.A. melalui kanal YouTube DRV CHANNEL.

Menurut dr. Agus Rahmadi, lima kebiasaan tidur Rasulullah SAW ini patut diterapkan sehari-hari karena bisa membuat tubuh sehat, termasuk bantu mencegah stress dan kepikunan sejak dini.

Baca Juga: Bisa Berimbas Pada Hubungan Suami Istri, dr. Zaidul Akbar Bagikan Cara Cepat Kecilkan Perut Buncit Tanpa Diet

Berikut ini lima kebiasaan tidur sehat yang kerap dilakukan Rasulullah SAW yang diungkap dr. Agus Rahmadi:


1. Berwudhu sebelum tidur

Ketika tidur, penting tubuh kita dalam kondisi bersih. Salah satu cara membersihkan tubuh ketika akan tidur adalah dengan berwudhu, seperti yang kerap dilakukan Rasulullah SAW.

“Kita tahu tidur kita kan 6 sampai 8 jam, kalo nggak bersih maka resiko kuman masuk ke dalam tubuh kita, maka harus dalam keadaan berwudhu,” ucap dr. Agus Rahmadi.


2. Mengibaskan tempat tidur

Rasulullah, kata dr. Agus, juga kerap membersihkan tempat tidurnya dengan cara mengibas-ngibaskan sambil membaca basmallah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x