Jalan Braga Ditutup Bagi Kendaraan Berlaku Mulai Kapan? Pemkot Bandung Ungkap Jam dan Tanggalnya

- 29 April 2024, 14:30 WIB
JALAN Braga Pendek ditutup pada Minggu (29/3/2020).*
JALAN Braga Pendek ditutup pada Minggu (29/3/2020).* /ASEP YUSUF ANSHORY/PRFM

BRAGA, PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengungkap jadwal penerapan program Braga Free Vehicle (BFV) atau Jalan Braga Bebas Kendaraan. Waktu dan tanggal mulai diberlakukannya penutupan Jalan Braga bagi kendaraan ini diumumkan Plt Kepala Dishub Kota Bandung Asep Koswara.

Terkait jadwal, kata Asep, penerapan aturan Braga Free Vehicle akan mulai dilakukan pada tanggal 4 dan 5 Mei 2024 yakni hari Sabtu dan Minggu sesuai periode jam yang ditetapkan. Rencananya, program BFV ke depan akan rutin diterapkan pada Weekend (akhir pekan) setiap Sabtu dan Minggu.

“Secara teknis, nantinya kawasan Jalan Braga akan bebas kendaraan baik sepeda motor maupun mobil mulai Sabtu pukul 16.00 WIB hingga Minggu malam pukul 23.59 WIB," ujar Asep di Balai Kota Bandung, Minggu 28 April 2024.

Baca Juga: Persiapan Jalan Braga Bebas Kendaraan, Dishub Mulai Petakan Kantong Parkir

Sebelumnya, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyampaikan bahwa penerapan Jalan Braga Bebas Kendaraan mulai Mei mendatang akan berlangsung selama 24 jam. Ia berharap pelaksanaan BFV ini mampu berjalan optimal.

"Salah satu icon Kota Bandung adalah Braga. Jalan Braga ingin kita kembalikan lagi kepada fungsi awal. Insyaallah minggu depan (penerapannya). Mohon dukungan dari semuanya," kata Bambang.

"Di akhir pekan saja, mulai Mei pada Sabtu dan Minggu. Tolong media juga mengedukasi dan mempublikasikan secara proporsional kepada publik, bahwa ini bukan keinginan pemerintah kota tetapi keinginan semua," imbuhnya.

Bambang pun menjelaskan maksud dan tujuan pemberlakuan program BFV ini di mana nantinya Jalan Braga menjadi zona eksklusif bagi pejalan kaki dan pesepeda saja dan kendaraan bermotor dilarang melintas.

Baca Juga: Berlaku 24 Jam, Pemkot Bandung Terapkan Program Braga Bebas Kendaraan Mulai Mei 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah