Berlaku 24 Jam, Pemkot Bandung Terapkan Program Braga Bebas Kendaraan Mulai Mei 2024

- 26 April 2024, 17:30 WIB
Ilustrasi Jalan Braga Bebas Kendaraan, Sesuai Rencana Program Pemerintah Kota Bandung
Ilustrasi Jalan Braga Bebas Kendaraan, Sesuai Rencana Program Pemerintah Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan jadwal penerapan program Braga Free Vehicle (BFV) atau Braga Bebas Kendaraan akan mulai berlaku pada weekend pekan awal bulan Mei 2024.

Selama program Braga Free Vehicle ini diberlakukan, maka kendaraan baik sepeda motor maupun mobil dilarang melintasi ruas Jalan Braga selama 24 jam penuh.

Jadwal penerapan BFV pada pekan awal bulan Mei 2024, kata Bambang, berlaku pada hari Sabtu dan Minggu. Sehingga selama 2 hari di akhir pekan tersebut, pengendara mobil dan motor tidak boleh melewati Jalan Braga selama 24 jam.

Baca Juga: Mayat Wanita Penuh Luka Ditemukan dalam Koper di Cikarang Ternyata Warga Kota Bandung

"Salah satu icon Kota Bandung adalah Braga. Jalan Braga ingin kita kembalikan lagi kepada fungsi awal. Insyaallah minggu depan (penerapannya). Di akhir pekan saja, mulai Mei pada Sabtu dan Minggu. Mohon dukungan dari semuanya," kata Bambang di Balai Kota Bandung, Jumat 26 April 2024.

Meskipun masih tahapan perencanaan, Bambang berharap pelaksanaan program Braga Bebas Kendaraan ini mampu berjalan optimal.

"Tolong media juga mengedukasi dan mempublikasikan secara proporsional kepada publik, bahwa ini bukan keinginan pemerintah kota tetapi keinginan semua," ungkapnya.

Baca Juga: Waspada Macet, 2 Kampus Besar di Kota Bandung Gelar Wisuda Sabtu Besok

Keputusan pemberlakuan Braga Bebas Kendaraan saat Sabtu dan Minggu, menurutnya, telah melewati kajian terlebih dahulu secara komprehensif.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x