Dukung Braga Bebas Kendaraan, 3 Rute Bandros Disiapkan Sesuai Jadwal untuk Permudah Wisatawan

- 29 April 2024, 13:30 WIB
Bus Bandros Kota Bandung.
Bus Bandros Kota Bandung. /Humas Kota Bandung

BRAGA, PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan 3 (tiga) rute uji coba layanan Bandros (Bandung Tour on Bus) guna mendukung pelaksanaan program Braga Free Vehicle (BFV) atau Jalan Braga Bebas Kendaraan yang akan diterapkan mulai bulan Mei 2024.

Tiga rute bus Bandros yang akan beroperasi sesuai jadwal penerapan Jalan Braga Bebas Kendaraan mulai Weekend (akhir pekan) pada Sabtu dan Minggu di pekan awal Mei 2024 disiapkan untuk mengangkut wisatawan dari hotel-hotel di sekitar Kota Bandung.

Plt Kepala Dishub Kota Bandung Asep Koswara mengatakan, uji coba 3 rute Bandros untuk wisatawan guna menyukseskan program Braga Free Vehicle ini dilakukan agar dapat mengukur durasi dan melihat ketersediaan armada Bandros di Kota Bandung.

Baca Juga: Persiapan Jalan Braga Bebas Kendaraan, Dishub Mulai Petakan Kantong Parkir

Asep menyebutkan tiga rute Bandros yang akan melewati kawasan Braga sesuai jadwal pemberlakuan BFV antara lain:

1. Rute Dago - Jalan Braga, melintasi sepanjang Jalan Ir. H. Djuanda menuju Hotel Kedaton.

2. Rute Pasteur - Jalan Braga, melintasi Jalan Pasteur, lalu belok ke Jalan Cihampelas, Jalan Wastukencana, dan berakhir di kawasan Braga.

3. Rute Trans Studio Mall (TSM) - Jalan Braga, melintasi Jalan Gatot Subroto, menuju Jalan Asia Afrika, dan berakhir di kawasan Braga.

"Kita perlu tahu hotel mana yang pengunjungnya bisa kita jemput (untuk berwisata ke Jalan Braga). Saat ini kami siapkan dua bandros untuk tiga rute tersebut. Masing-masing dua, jadi total ada enam Bandros," ujar Asep di Balai Kota Bandung, Minggu 28 April 2024.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x