Bakal Ada Uji Coba Progam Makan Siang Gratis di Kota Bandung, 2.500 Porsi Disiapkan Setiap Hari

- 14 Mei 2024, 18:00 WIB
Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar di Balai Kota Bandung Senin, 13 Mei 2024.
Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar di Balai Kota Bandung Senin, 13 Mei 2024. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Kota Bandung ditunjuk menjadi lokasi uji coba penerapan program makan siang gratis yang menjadi salah satu janji politik pasangan presiden wakil presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Uji coba makan siang gratis ini akan dilakukan di 6 SD di kecamatan Arcamanik Kota Bandung dengan kuota 2.500 porsi makanan bergizi yang akan disiapkan setiap harinya.

Pelaksanaan uji coba makan siang gratis ini akan dilakukan oleh Indonesia Food Security Review (IFSR).

Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar yang menerima audiensi IFSR memastikan pihaknya mendukung program dari pemerintah pusat ini.

Baca Juga: Kota Bandung Bakal Jadi Lokasi Pilot Project Makan Siang Gratis dari IFSR, 6 Sekolah Dipilih

Menurutnya, kolaborasi ini sebagai upaya mempersiapkan anak didik yang berkualitas serta sehat secara jasmani, rohani dan keuangannya. Hal ini juga sejalan dengan upaya pencegahan stunting.

"Atas nama Pemerintah Kota Bandung tentunya kami sangat mendukung program ini yang akan dilaksanakan oleh IFSR. Pemerintah sangat mengharapkan bagaimana kita bisa bekerja sama berkolaborasi dalam mempersiapkan anak-anak Didik kita yang berkualitas sehat jasmaninya sehat rohaninya dan sehat keuangannya," kata Hikmat.

Dia menjelaskan, program makan siang gratis ini bisa dikolaborasikan dengan program Buruan Sae yang diterapkan Pemkot Bandung.

"Teman-teman Buruan Sae bisa kita berdayakan bersama. Ini juga berkorelasi dengan program stunting yang selama ini menjadi program nasional. Kami dari Pemkot Bandung berterima kasih. Kita akan koordinasi berikutnya terkait teknis," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah