Atasi Macet, Pemkot Bandung Bakal Terapkan Braga Free Vehicle

- 25 April 2024, 13:30 WIB
Suasana depan Toko Tahilalats di Jalan Braga Kota Bandung, Kamis 2 Februari 2023.
Suasana depan Toko Tahilalats di Jalan Braga Kota Bandung, Kamis 2 Februari 2023. /Diskominfo Kota Bandung

BRAGA, PRFMNEWS - Jalan Braga di Kota Bandung telah menjadi salah satu ikon wisata di kota Bandung. Banyak orang selalu datang ke Jalan Braga yang dipenuhi bangunan tua nan estetik tersebut.

Namun sayang, kerap terjadi kemacetan di kawasan Jalan Braga ini. Sehingga, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana mengubah wajah Jalan Braga agar tak lagi macet sehingga tidak mengganggu aktivitas wisatawan maupun penduduk.

Rencananya, Pemkot Bandung telah merancang inisiatif Braga Free Vehicle atau membebaskan kendaraan bermotor di Jalan Braga Kota Bandung khusus pada akhir pekan.

Diperkenalkan sebagai bagian dari upaya revitalisasi kota, konsep ini bertujuan untuk meningkatkan mobilitas dan memastikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi mereka yang berkunjung ke Jalan Braga.

Baca Juga: Siap-siap, Kawasan Braga Bebas Kendaraan Akan Diterapkan Pemkot Bandung Setiap Sabtu dan Minggu

“Sejak diujicobakan dua bulan yang lalu, Braga Free Vehicle telah menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan pariwisata dan kehidupan komunitas/budaya lokal,” jelas Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

Dengan menawarkan Braga Free Vehicle, inisiatif ini tidak hanya mengurangi beban kemacetan, tetapi juga membuka peluang baru bagi pengunjung untuk menikmati berbagai acara dan atraksi di sekitar kawasan Braga.

"Kami yakin bahwa Braga Free Vehicle akan menjadi langkah maju dalam memperindah Bandung dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi semua orang yang mengunjungi kota ini. Salah satunya bisa dengan menampilkan kekayaan budaya lokal kita," kata Bambang.

Selain itu, inisiatif ini juga menggabungkan aspek budaya dan komunitas lokal, dengan kerjasama lintas sektor yang kuat antara Pemerintah Daerah, Dishub, Satpol PP, Aparat Kepolisian dan TNI, Disparbud, Kewilayahan dan masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x