Lemas dan Pusing Setelah Tidur Siang? Ternyata 2 Hal Ini Penyebabnya Kata dr. Zaidul Akbar

- 2 Oktober 2022, 18:30 WIB
Dokter Zaidul Akbar ungkap penyebab Anda lemas dan pusing setelah tidur siang.
Dokter Zaidul Akbar ungkap penyebab Anda lemas dan pusing setelah tidur siang. /dr. Zaidul Akbar Official (YouTube)/Tangkap layar kanal YouTube dr. Zaidul Akbar official

PRFMNEWS - Tidak sedikit orang yang mengeluhkan pusing hingga lemas ketika setelah tidur siang.

Ternyata menurut praktisi herbal dokter Zaidul Akbar, pusing dan lemas setelah tidur siang disebabkan karena dua hal ini.

Penyebab pertama lemas dan pusing setelah tidur siang dikarenakan tubuh kita dipenuhi banyak sekali karbohidrat, yang akan membuat lemas hingga pusing.

Lalu penyebab kedua yang membuat lemas dan pusing setelah tidur siang adalah terlalu lama tidur.

Baca Juga: Menpora Berduka atas Tragedi Kanjuruhan, Juga Sayangkan Suporter Tidak Terima Kekalahan

“Banyak sebab setelah tidur siang merasa pusing atau lemas, mungkin bisa jadi kelamaan, atau cara tidur tidak sesuai dengan cara Nabi, bisa juga saat tidur itu terlalu beban badannya dengan karbohidrat,” kata dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada Minggu 2 Oktober 2022.

Praktisi herbal itu mengatakan bahwa badan lemas dan pusing setelah tidur siang bisa jadi disebabkan tidur yang terlalu lama atau tidur siang dalam kondisi perut penuh dengan karbohidrat.

Namun tenang saja, dokter Zaidul Akbar menyarankan agar tidak pusing dan lemas setelah tidur siang maka jangan tidur dalam kondisi perut penuh atau terisi berlebihan.

Baca Juga: PBSI Mengheningkan Cipta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x