Tidak Hanya Cuci darah, Minuman Herbal Ini Dapat Bantu Meningkatkan Fungsi Ginjal, Kata dr. Zaidul Akbar

- 1 Oktober 2022, 07:00 WIB
Dokter Zaidul Akbar ungkap minuman herbal yang bisa tingkatkan fungsi ginjal tanpa cuci darah.
Dokter Zaidul Akbar ungkap minuman herbal yang bisa tingkatkan fungsi ginjal tanpa cuci darah. /dr. Zaidul Akbar Official (YouTube)/Tangkap layar kanal YouTube 'dr. Zaidul Akbar Official'

PRFMNEWS - Cuci darah biasanya dilakukan oleh seseorang yang divonis menderita kerusakan ginjal.

Selain cuci darah ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk meningkatkan fungsi ginjal, salah satunya dengan cara alami.

Cara alami untuk membantu meningkatkan fungsi ginjal pada pasien cuci darah ini dibagikan oleh praktisi herbal dokter Zaidul Akbar.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan yang Memiliki Tempat Bermain di Kota Bandung, Cocok untuk Anak dan Keluarga

Kendati demikian, cara alami ini tentunya harus didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter yang menangani atau memberikan terapi cuci darah.

Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan cara alami untuk membantu meningkatkan fungsi darah ini dengan mengkonsumsi minuman herbal yang terbuat dari akar alang-alang.

"Ada tumbuhan yang biasa saya sarankan ke orang yang cuci darah dan itu bisa kita dapatkan dengan mudah. Nama tumbuhan tersebut adalah akar alang-alang, akar tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki fungsi ginjal,” ucap dr. Zaidul Akbar seperti yang dilansir prfmnews.id melalui kanal Youtube Bisikan.com padaJumat 30 September 2022.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Pastikan Lesti Kejora Alami KDRT oleh Rizky Billar

Menurut praktisi herbal itu selain akar alang-alang herbal lainnya yang dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal adalah menambahkan serai dan juga air kelapa pada minuman herbal akar alang-alang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x