Menpora Berduka atas Tragedi Kanjuruhan, Juga Sayangkan Suporter Tidak Terima Kekalahan

- 2 Oktober 2022, 12:10 WIB
Menpora Zainudin Amali.
Menpora Zainudin Amali. /Kemenpora


PRFMNEWS – Menteri Pemuda dan Olahrarga, Zainuddin Amali sampaikan duka cita yang mendalam kepada korban tragedi Kanjuruhan di Malang.

Zainuddin Amali menyampaikan duka cita kepada korban meninggal dunia usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya kemarin, 1 Oktober 2022.

"Pertama saya sampaikan kepada yang meninggal dunia rasa duka yang mendalam. Saya prihatin terhadap kejadian ini," kata Zainuddin Amali, Menpora yang dikutip dari Laman resmi Menpora hari ini, Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Polisi: 180 Orang Masih Dalam Perawatan

Menpora Zainuddin Amali pun berharap kejadian tidak terjadi lagi dan edukasi-edukasi yang baik terhadap suporter kembali dimasifkan.

"Seharusnya ini tidak boleh lagi terjadi. Karena begitu sudah kita bebaskan pertandingan sepakbola dengan boleh ada penonton yang tadinya tanpa penonton, kemudian ada permintaan masyarakat supaya ada penontonnya tapi tidak bisa dijaga dengan baik," ujar Zainuddin Amali.

"Sehingga edukasi-edukasi kepada para suporter dan penonton itu harus lebih dilakukan lebih masif lagi, disadarkan bahwa pertandingan olahraga baik sepakbola atau cabang olahraga apapun pasti ada yang memang dan ada yang kalah, sehingga apapun itu harus diterima," lanjut Zainuddin Amali.

Baca Juga: FIFA Sudah Larang Penggunaan Gas Air Mata, Tapi Kenapa Masih Ada Tembakan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan

Menpora Zainuddin pun menyayangkan para suporter tidak terima akan kekalahan dari tim kesayangannya.

"Tentu saya sangat prihatin atas kejadian ini, apalagi sementara penyebabnya karena tidak terima tim sepakbola kesayangannya kalah, tidak boleh seperti itu. Ini olahraga, ini pertandingan yang hari ini bisa menang, besok juga bisa kalah," ucap Zainuddin Amali.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x