Ini Dia Wujud VAR Mobile yang Akan Digunakan di Championship Series Liga 1

- 10 Mei 2024, 14:30 WIB
VAR Mobile.
VAR Mobile. /PT LIB/

PRFMNEWS - Teknologi Video Assistant Referee (VAR) dipastikan akan digunakan pada pertandingan championship series Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada pekan depan.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga memastikan langsung penggunaan VAR pada babak penentuan yang diikuti 4 besar pada regular series ini.

Dalam unggahan di instagram resminya, PT LIB mengumumkan telah memberangkatkan 2 unit VAR Mobile yang ke dua lokasi pertandigan championship series.

Baca Juga: VAR Sudah Siap Digunakan di Championship Series Liga 1 2023/2024

"Sesuai rencana, VAR akan digunakan pada babak championship series yang dimulai pada 14 Mei mendatang. Sebanyak dua unit VAR Mobile pun langsung diberangkatkan pada Jumat (10/5), ke dua venue yang akan menggelar laga-laga leg pertama championship series BRI Liga 1 2023/24," tulis unggahan tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT Liga Indonesia Baru (@pt_lib)

Nantinya, VAR Mobile ini menjadi salah satu hal penting dalam penggunaan VAR dalam pertandingan championship series.

VAR Mobile ini akan menjadi ruangan bagi perangkat pertandingan yang bertugas di bagian VAR seperti wasit VAR dan juga lainnya.

"VAR Mobile ini akan digunakan sebagai VAR Room bagi personel perangkat video assistant referee seperti VAR, AFAR (Asisstant VAR), dan RO (Replay Operator). Mereka akan bertugas di dalam VAR Mobile yang ditempatkan di dekat stadion," lanjut keterangan itu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah