Tak Lama Lagi, BIJB Kertajati Hadirkan 4 Rute Baru Penerbangan Domestik dan Internasional

- 27 Januari 2024, 10:00 WIB
Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Rabu 1 November 2023
Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Rabu 1 November 2023 // Rifki Abdul Fahmi/PRFM

PRFMNEWS – Rute penerbangan yang dilayani di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, akan segera ditambah. Direktur Utama (Dirut) PT BIJB, Muhammad Singgih mengatakan, penambahan rute ini berlaku untuk penerbangan domestik (dalam negeri) dan internasional (luar negeri).

Muhammad Singgih menyebut total ada 4 (empat) rute penerbangan yang akan ditambah untuk dilayani di Bandara Kertajati Majalengka. Menurutnya penambahan rute ini sangat dibutuhkan masyarakat khususnya di daerah penyangga seperti Cirebon dan sekitarnya.

Empat rute penerbangan baru yang akan dilayani di Bandara Kertajati, kata Singgih, ditargetkan akan mulai dioperasikan secara reguler pada April 2024. Namun dia belum menyebutkan maskapai penerbangan apa yang rencananya akan melayani rute baru domestik dan internasional ini.

Singgih merincikan rute penerbangan baru yang bakal ditambah untuk dilayani di Bandara Kertajati yakni rute dalam negeri menuju Surabaya, Banjarmasin, Pontianak, dan satu rute internasional ke Singapura.

“Kami memperkirakan rute-rute itu sangat dibutuhkan masyarakat. Secara historis memang banyak jumlahnya. Bulan April kami targetkan beroperasi,” ujar dia, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Singgih menyampaikan penambahan rute di luar perjalanan reguler saat ini bisa segera dilaksanakan karena dari sisi regulasi pun mengizinkan hal tersebut terjadi.

“Kalau izin sudah ada tinggal diaktifkan saja dan dikomunikasikan dengan maskapai penerbangan,” tutur dia.

Selain menambah rute baru, lanjutnya, PT BIJB Kertajati juga sedang mengoptimalkan kembali perjalanan dari bandara itu menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

Ia memastikan semua kebijakan yang dilakukan PT BIJB bertujuan agar aktivitas penerbangan di bandara tersebut semakin meningkat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x