Long Weekend, KCIC Sediakan 28 Ribu Kursi Whoosh Per Hari pada 48 Perjalanan

- 8 Mei 2024, 13:20 WIB
Penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Halim Jakarta.
Penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Halim Jakarta. /

PRFMNEWS - Jelang long weekend pada akhir pekan ini mulai Kamis, 9 Mei 2024 hingga Minggu, 12 Mei 2024 besok, PT KCIC memastikan ketersediaan kursi kereta cepat Whoosh.

Menyambut long weekend ini, KCIC akan mengoperasikan 48 perjalanan KA Whoosh dengan kapasitas 28 ribu tempat duduk dalam satu hari.

Tak hanya itu, KCIC juga menerapkan tarif dinamis untuk memberikan alternatif tarif kepada para seluruh calon penumpang.

Pemesanan tiket sudah dapat dilakukan mulai H-14 melalui berbagai channel yaitu aplikasi Whoosh, website KCIC, loket, Ticket Vending Machine, dan berbagai channel mitra KCIC lainnya.

Baca Juga: KCIC Tambah Layanan Contact Center, Cari Info soal Whoosh Makin Mudah Lewat Chat WA hingga Telepon

Penumpang juga bisa mendapatkan kemudahan perubahan jadwal dan pembatalan jadwal secara online untuk pembelian melalui aplikasi Whoosh atau website KCIC.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan hingga saat ini, sudah terlihat ada lonjakan peningkatan pembelian tiket Whoosh untuk keberangkatan 9 Mei besok tepat pada hari pertama libur long weekend.

“Pada rute Halim menuju Padalarang atau Tegalluar pada tanggal 9 Mei, penjualannya sudah diatas 75%. Adapun untuk jadwal dari pukul 06.40 sampai 12.00 adalah jadwal favorit dari masyarakat berdasarkan pantauan saat ini dengan penjualan diatasi 90%,” ujar Eva.

Dalam rangka memastikan seluruh penumpang dapat tetap bergerak secara nyaman dan leluasa saat berpindah dari ruang tunggu, ke xray, hingga ke kereta Whoosh. KCIC juga mengatur barang bawaan penumpang yang boleh dibawa naik kereta.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah