9 Spot Lumpia Basah Enak dan Terkenal di Bandung dengan Harga Murah Meriah

- 6 Mei 2024, 13:00 WIB
Resep ide jualan lumpia basah khas Bandung
Resep ide jualan lumpia basah khas Bandung /YouTube Ika Mardatillah

BANDUNG, PRFMNEWS - Lumpia salah satu jajanan Indonesia yang selalu jadi incaran banyak orang. Jajanan yang berasal dari Semarang ini memiliki dua varian, yaitu lumpia goreng dan lumpia basah.

Bicara soal lumpia, layaknya berbagai kuliner khas kota lainnya, tentunya makanan tersebut akan lebih otentik bila membelinya di tempat aslinya. Begitu pula dengan makanan ini.

Namun lumpia basah yang ada di Bandung sedikit berbeda dengan lumpia basah yang ada di Semarang, lumpia basah di Bandung punya cita rasa yang unik.

Sebab lumpia basah khas Bandung berisi bengkoang manis, tauge, dan telur yang dibaluri gula merah kental dan disajikan beralaskan daun pisang.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Baso Aci Paling Populer di Bandung yang Pedasnya Nampol dan Bikin Nagih

Kalau kamu sedang berada di Bandung, kamu wajib coba jajanan khas ini. Beberapa lumpia basah Bandung pun sudah terkenal dan melegenda, berikut rekomendasinya!

1. Lumpia Mang Wawan

Mang Wawan sudah menjajakan dagangannya sejak 1994 dan sukses mendapat tempat di hati pelanggan. Hanya saja, Mang Wawan masih menjajakan dagangannya dengan berkeliling sampai saat ini di kawasan Pagarsih, Jalan Sudirman, Kelenteng dan Kebon Jati dengan Jalan ABC sebagai lokasi pemberhentian terakhir sebelum menutup hari.

Satu porsi Lumpia Basah Mang Wawan berisi bengkuang manis, tauge, telur dan tahu goreng. Setelah itu isian tersebut dibungkus dengan kulit lumpia, saus gula merah kental, dan dibungkus daun pisang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah