Pemkab Kuningan Rancang Paket Wisata Sambut Operasi Penuh Bandara Kertajati Mulai 29 Oktober

- 19 September 2023, 15:30 WIB
BIJB Kertajati.
BIJB Kertajati. /Dok Kemenhub

PRFMNEWS – Jelang pengoperasian penuh Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka untuk penerbangan komersial rute domestik dan internasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan merancang paket wisata dan produk UMKM unggulan daerahnya.

Untuk merancang paket wisata dan produk UMKM unggulannya, Pemkab Kuningan sudah menjalin komitmen bersama dengan manajemen Bandara Kertajati. Mengingat bandara ini akan beroperasi penuh melayani penerbangan komersial tersebut mulai 29 Oktober 2023.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, dari hasil koordinasi dengan manajemen Bandara Kertajati disepakati akan disediakannya ruang untuk menawarkan produk UMKM unggulan serta paket wisata menarik yang ada di Kuningan bagi penumpang pesawat.

Baca Juga: Dipindah ke Kertajati, Bandara Husein Bandung Layani Penerbangan Jet Terakhir 28 Oktober 2023

“Bandara Kertajati kami yakini dapat mendongkrak kunjungan pariwisata dan perekonomian di Kuningan karena memudahkan aksesibilitas maupun konektivitas. Tidak menutup kemungkinan sektor investasi pun bisa tumbuh di beberapa daerah penyangga,” ujar Bupati Acep, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 18 September 2023.

Dengan berkembangnya rute penerbangan di Bandara Kertajati, lanjut dia, peluang pembukaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan usaha mikro dan kecil sangat terbuka lebar.

"Bandara Kertajati dapat memperkuat ekonomi daerah melalui sektor pariwisata dan perdagangan," kata Acep.

Baca Juga: Kemenhub Rilis Daftar Maskapai dan Rute Penerbangan Pindah ke Bandara Kertajati dari Husein

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x