Dipindah ke Kertajati, Bandara Husein Bandung Layani Penerbangan Jet Terakhir 28 Oktober 2023

- 16 September 2023, 19:00 WIB
Bandara Husein Sastranegara Bandung
Bandara Husein Sastranegara Bandung /DeskJabar/Kodar Solihat

PRFMNEWS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan penerbangan komersial dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung (BDO) akan dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka (KJT).

Direktur Angkutan Udara Kemenhub Putu Eka Cahyadi menyampaikan, layanan penerbangan yang akan dipindah dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati Majalengka adalah yang dilayani menggunakan pesawat jet.

Rute penerbangan komersial menggunakan pesawat jet yang akan dialihkan rute keberangkatannya dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati ini, imbuh Putu, adalah untuk perjalanan tujuan dalam negeri atau domestik.

Baca Juga: Kebakaran Melanda Alang-alang di Perumahan Taman Holis Indah Bandung

“Penerbangan berjadwal dari dan ke Bandara Husein Sastranegara menggunakan pesawat jet berakhir pada tanggal 28 Oktober 2023,” ujar Putu, Jumat 15 September 2023.

Putu menyebutkan, tanggal efektif pengalihan penerbangan berjadwal dalam negeri dari Bandara Husein Bandung ke Bandara Kertajati dimulai pada awal periode Winter 2023 yaitu pada Minggu 29 Oktober.

“Seluruh perizinan sudah selesai sejak akhir Agustus lalu,” tutur dia.

Baca Juga: Link Daftar Peserta dan Jadwal Perjalanan Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk Umum

Putu memastikan, pihaknya terus berkoordinasi secara intensif dengan para pemangku kepentingan terkait dalam rangka mempersiapkan pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x