Setda Jabar Ungkap Semua Penerbangan di Bandara Husein akan Pindah ke Kertajati Tahun 2024

- 8 September 2023, 07:45 WIB
Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.
Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung. /diskominfo kota Bandung

PRFMNEWS – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Muhammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, semua penerbangan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung akan dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka pada tahun 2024.

Kata Taufiq, pemindahan semua penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati Majalengka akan dilakukan secara bertahap. Mulai 29 Oktober 2023, akan dilakukan pemindahan penerbangan pesawat jenis jet terlebih dahulu dengan rute domestik.

Sementara untuk pesawat baling-baling (propeller), ujar Taufiq, ditargetkan dipindah dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati pada 2024. Kendati begitu, dia belum merincikan rencana jadwal pemindahan pesawat baling-baling yang saat ini masih beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Baca Juga: Update Daftar Rute Penerbangan 3 Maskapai yang Fix Pindah dari Bandara Husein Bandung ke Kertajati Per Oktober

Taufiq menyebutkan bahwa saat ini hanya ada satu penerbangan menggunakan pesawat baling-baling yang dilayani di Bandara Husein Sastranegara yaitu oleh maskapai Wings Air dengan tujuan Bandara Internasional Adisucipto, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dia menyatakan, layanan Wings Air dengan pesawat propeller dari Bandara Husein Sastranegara itu hanya akan bertahan untuk satu tahun ke depan sebelum nantinya dipindah ke BIJB Kertajati.

"Jadi satu tahun di Bandung, setelah satu tahun semua dipindahkan ke Kertajati semuanya tahun depan, tahun 2024," tuturnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 7 September 2023.

Baca Juga: Pindah dari Bandara Husein, Tiket Penerbangan ke Bali dari Kertajati Sudah Bisa Dipesan, Segini Tarifnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x