Ada 3 Fasilitas Baru di Bandara Kertajati Hadirkan Kuliner hingga Produk Lain Khas Jabar

- 8 Mei 2024, 18:30 WIB
Tiga fasilitas baru di Bandara Kertajati Majalengka
Tiga fasilitas baru di Bandara Kertajati Majalengka /Humas Jabar

PRFMNEWS – Jelang libur long weekend Mei 2024, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati memiliki 3 (tiga) fasilitas baru yang bisa dikunjungi penumpang pesawat di bandara yang terletak di wilayah Kabupaten Majalengka ini. Fasilitas terbaru ini diresmikan oleh Pj Ketua Dekranasda Jawa Barat (Jabar) Amanda Soemedi Bey Machmudin, Senin 6 Mei 2024.

Tiga fasilitas baru di Bandara Kertajati Majalengka ini yaitu Kerabat (Kerajinan Jawa Barat) Store, Dome Ciayumajakuning, dan Kerabat Cafe. Peresmian tiga fasilitas ini bertujuan mempromosikan kerajinan tangan, UMKM, dan kuliner khas Jabar kepada wisatawan domestik luar Jabar maupun mancanegara.

"Ini merupakan langkah bersama untuk mendukung kehadiran BIJB Kertajati dan mempromosikan produk unggulan Jawa Barat," ujar Amanda Soemadi.

Baca Juga: Informasi PPDB SD dan SMP di Kota Cimahi, Jadwal, Persyaratan dan Kuota

Amanda menyampaikan bahwa BIJB Kertajati sebagai bandara baru kebanggan warga Jawa Barat perlu didukung sejumlah fasilitas yang menguatkan identitas daerah dengan mempromosikan kearifan lokal, salah satunya melalui kerajinan tangan hingga kuliner khas Jabar.

"Kehadiran Kerabat Store, Dome Ciayumajakuning, dan Kerabat Cafe ini merupakan salah satu upaya untuk membangun momentum tersebut," terangnya.

Dengan kolaborasi berbagi pihak, Amanda mengatakan Dekranasda Jabar dapat melihat peluang itu untuk berkontribusi dalam pengembangan potensi kreatif dan produktif masyarakat.

Baca Juga: Siap Maju di Pilwalkot Bandung, Sonny Salimi Serahkan Berkas Persyaratan ke Partai Gerindra

"Peresmian ini adalah ajang untuk menunjukkan berbagai potensi tersebut, melalui promosi produk lokal unggulan Jawa Barat," ucap dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah