Penjelasan Pj Gubernur Jabar soal Penerbangan di Bandara Husein Bandung Pindah ke Kertajati

- 8 September 2023, 09:00 WIB
BIJB Kertajati.
BIJB Kertajati. /BIJB/

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin menyampaikan penjelasan terkait pemindahan penerbangan komersil dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka sesuai arahan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Bey Machmudin menjelaskan rencana penerbangan komersial dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati Majalengka ini di Gedung Sate seusai Rapat Pimpinan (Rapim) dengan SKPD Jabar, Kamis 7 September 2023.

Kata Bey Machmudin, sesuai instruksi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bahwa mulai 29 Oktober 2023, penerbangan komersil dari dan ke Husein Sastranegara akan dipindahkan ke BIJB Kertajati. Namun baru penerbangan yang menggunakan pesawat jet yang dipindah ke Bandara Kertajati.

Baca Juga: Kemenhub dan AP 2 Ungkap Penyebab Penerbangan Pindah dari Bandara Husein ke Kertajati

"Ini dibahas di rapat, bahwa kami telah koordinasi bersama Kementerian Perhubungan, bahwa per 29 Oktober 2023 semua penerbangan yang di Husein Sastranegara dipindahkan ke Kertajati kecuali pesawat baling-baling," kata Bey Machmudin.

Sedangkan untuk pesawat baling-baling (propeller) atau ATR, lanjut Bey, masih tetap dilayani di Bandara Husein Sastranegara yang berlokasi di tengah Kota Bandung tersebut.

"Untuk yang baling-baling, masih diperbolehkan di Husein Sastranegara, sekitar satu tahun lagi," ucap dia.

Baca Juga: Pindah dari Bandara Husein, Citilink Layani Penerbangan Rute Domestik dari Kertajati Mulai 31 Oktober

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x