Makin Mantap Maju ke Pilgub Jabar 2024, Dedi Mulyadi: Hilal dari Gerindra Sudah 80 Persen

- 1 Mei 2024, 18:30 WIB
Dedi Mulyadi berfoto bersama dengan Prabowo Subianto.
Dedi Mulyadi berfoto bersama dengan Prabowo Subianto. /Instagram Dedi Mulyadi

PRFMNEWS - Dedi Mulyadi menyatakan dirinya makin siap untuk maju sebagai kandidat bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Ia menyebut saat ini masih menunggu keputusan penugasan dari Partai Gerindra.

"Gerindra baru akan memutuskan terkait pemilihan kepala daerah pada bulan Mei,” kata Dedi Mulyadi di Kabupaten Purwakarta, Senin 29 April 2024.

Meski masih menunggu keputusan dari Gerindra, Dedi Mulyadi mengaku sudah mengetahui adanya ‘hilal’ terkait dirinya akan ditugaskan menjadi kandidat bakal calon gubernur Jabar periode 2024-2029 pada Pilkada Serentak tahun ini.

Baca Juga: Mau jadi Gubernur Jabar Lewat Jalur Independen di Pilgub 2024? Ini Syaratnya

Saat ditanya apakah saat bergabung dengan Gerindra ada kesepakatan dengan Prabowo Subianto untuk tiket Pilgub Jabar 2024, secara tegas Dedi menyatakan hal tersebut tidak ada. Menurutnya, saat pertemuan pertama, ia hanya menyampaikan komitmen untuk menjadikan Prabowo sebagai Presiden Indonesia.

"Hal-hal lain itu sifatnya penugasan, ya kita nunggu dong penugasan dari beliau, walaupun 'hilal' sudah ada, tapi kan belum ditetapkan dalam sidang isbat. Hilalnya sudah 80 persen,” ungkap Dedi.

Terkait apakah akan kembali menjadi anggota DPR jika terpilih untuk maju ke Pilgub Jabar 2024, pria yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengatakan bahwa hal tersebut tergantung tugas yang diberikan oleh partai.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Siap Maju di Pilgub Jabar 2024, Tapi Tunggu Keputusan Partai Gerindra Mei Nanti

“Kalau ditugaskan oleh partai kita harus berani mengambil risiko, karena ini tugas. Tugas itu kan jangankan jabatan, rumah pun harus kita tinggalkan kalau tugas,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah