Dedi Mulyadi Siap Maju di Pilgub Jabar 2024, Tapi Tunggu Keputusan Partai Gerindra Mei Nanti

- 29 April 2024, 13:00 WIB
Momen kebahagiaan Carwi pada pertemuannya dengan KDM, karena gundah gulana yang menderanya selama dua bulan terakhir sirna, setelah mendapat bantuan dari Kang Dedi Mulyadi di hari Lebaran 2024.*
Momen kebahagiaan Carwi pada pertemuannya dengan KDM, karena gundah gulana yang menderanya selama dua bulan terakhir sirna, setelah mendapat bantuan dari Kang Dedi Mulyadi di hari Lebaran 2024.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PRFMNEWS - Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi salah satu nama yang santer dikabarkan akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada Serentak 2024 November nanti.

Namun begitu, Pria yang akrab disapa Kang DM ini masih menunggu keputusan dari Partai Gerindra mengenai siapa calon yang akan diusung Partai dipimpin Prabowo Subianto di Pilgub Jabar 2024.

Dedi menyampaikan, keputusan Partai Gerindra mengenai calog gubernur Jabar akan diumumkan pada Bulan Mei mendatang.

Sambil menantikan pengumuman dari Partai Gerindra, Dedi mengaku dia sudah menjadi gubernur khususnya bagi orang-orang kecil. Sementara Pilgub tangga untuk menjadi gubernur struktural yang diberikan mandat melalui Surat Keputusan (SK).

Baca Juga: Soal Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Masih Menunggu Keputusan Gerindra

“Secara kultur saya sudah jadi gubernur. Bisa dilihat setiap hari di rumah saya datang sekdes, kades, tokoh dari berbagai tempat hanya untuk mengundang datang ke acara. Setiap hari saya keliling ke setiap daerah menyelesaikan problem lintas kabupaten,” ucap KDM dalam keterangannya.

Dedi mengaku dia pun kerap memberikan bantuan pembangunan ke berbagai daerah sesuai dengan kemampuan keuangan pribadinya. Hal tersebut sudah berlangsung sangat lama tidak hanya mendekati pemilu saja.

Dengan berbagai kepeduliannya kepada masyarakat selama ini, pada Pemilu 2024 kemarin ia masuk jajaran caleg dengan suara terbesar secara nasional dan posisi pertama di Partai Gerindra dengan raihan 375.658 suara.

Soal apakah akan kembali menjadi anggota DPR atau berlaga di Pilgub Jabar, Dedi menyerahkan semuanya kepada partai.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah