Link Daftar Peserta dan Jadwal Perjalanan Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk Umum

- 16 September 2023, 11:09 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung
Kereta Cepat Jakarta Bandung /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi.

PRFMNEWS – Cara daftar online menjadi peserta dan jadwal uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk masyarakat umum menjadi pertanyaan setelah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan mulai 15 September 2023.

Link pendaftaran peserta untuk dapat tiket gratis uji coba naik Kereta Cepat Jakarta Bandung, beserta jadwal keberangkatan yang tersedia untuk menjajal perjalanan kereta api (KA) cepat pertama di Indonesia ini juga mengundang keingintahuan publik di media sosial (medsos).

PT KCIC membenarkan, jadwal tahap uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk masyarakat umum memang sudah dimulai sejak Jumat, 15 September 2023. Pada hari pertama uji coba tanpa bayar biaya tiket, KCJB telah mengangkut 1.700 penumpang umum.

Baca Juga: Pj Gubernur Jawa Barat Memastikan Rencana Pembangunan Jalan Tol Khusus Angkutan Tambang di Bogor Tetap Lanjut

Kategori peserta uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung pada hari pertama ini, ujar Eva, adalah khusus masyarakat di sekitar trase atau jalur yang dilalui perjalanan KCJB serta para pemangku kepentingan terkait.

"Uji coba operasional KA cepat dengan penumpang berjalan lancar Jumat, 15 September 2023. Sebanyak 1.700 masyarakat dari berbagai wilayah melakukan perjalanan KA cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar dan sebaliknya,” kata Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa, Jumat 15 September 2023.

Eva menjelaskan, sebanyak 1.700 penumpang yang mengikuti perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung itu terbagi dalam empat jadwal keberangkatan dari Stasiun Halim, Jakarta Timur – Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung pulang pergi (PP).

Baca Juga: Menurut Cak Imin, Biasanya Koalisi yang Ada PKB jadi Pemenang Pemilu

Selama masa uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan penumpang umum ini, imbuhnya, KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan PP, sehingga total terdapat delapan perjalanan KCJB yang beroperasi setiap harinya yang akan berlangsung hingga 30 September 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x