Ternyata Kotak Mainan Megatron Milik Medy Renaldy di-Unboxing Petugas Ekspedisi, Ada Bukti Videonya

- 9 Mei 2024, 12:00 WIB
Medy renaldi review mainan Megatron G1
Medy renaldi review mainan Megatron G1 /Tangkapan layar youtube @medy renaldi/


PRFMNEWS - Beberapa hari lalu viral di media sosial terkait pengakuan influencer Medy Renaldy yang mengaku kecewa karena box mainan Megatron miliknya datang dalam kondisi rusak dan sudah di-unboxing.

Awalnya ada dugaan paket mainan robot seharga USD899 atau setara Rp14.4 juta itu dibuka paksa oleh petugas Bea Cukai.

Berdasarkan unggahan video pada akun X/twitter milik Stafsus Kemenkeu Yustinus Prastowo akhirnya diketahui ternyata mainan Megatron itu di-unboxing oleh petugas dari jasa ekspedisi DHL.

Baca Juga: Dibawa dari Thailand, Ini 2 Alasan Roti Viral Milk Bun Disita dan Dimusnahkan Bea Cukai Soekarno Hatta

Disebutkan Prastowo bahwa saat dilakukan unboxing, ada petugas Bea Cukai yang mengawasi untuk mengamati jenis dan dimensi barang untuk keperluan mencari referensi harga.

"Tampak jelas dalam video ini, yang melakukan unboxing sampai menyegel kembali barang kiriman adalah petugas DHL. Itu pun dilakukan dengan hati-hati. Petugas BC (yang duduk di depan komputer) hanya mengamati jenis dan dimensi barang untuk keperluan mencari referensi harga," kata Prastowo.

Karena itu, dia menyebutkan bahwa tuduhan mengenai petugas bea cuka lakukan unboxing terhadap mainan milik Medy Renaldy itu tidaklah benar.

Bahkan Prastowo sebut Medy Renaldy sudah diundang pihak DHL untuk melihat langsung video tersebut dengan saksi dari pihak Bea Cukai.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Pilkada Serentak 2024 Akan Digelar Tetap Sesuai Jadwal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah