Pj Gubernur Jawa Barat Memastikan Rencana Pembangunan Jalan Tol Khusus Angkutan Tambang di Bogor Tetap Lanjut

- 16 September 2023, 09:00 WIB
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin /YouTube Setpres

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin menegaskan rencana pembangunan jalan tol jalur khusus untuk angkutan barang tambang di Kabupaten Bogor terus berjalan.

Meskipun rencana pembangunan Jalan Tol jalur angkutan barang tambang di Bogor yang merupakan janji Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 Ridwan Kamil, Bey menyatakan proyek tersebut tetap dilanjutkan.

"Intinya kami pemerintah provinsi ingin itu (pembangunan tol angkutan tambang) tetap berjalan, karena membantu masyarakat juga di daerah," ujarnya seperti dilansir prfmnews dari ANTARA, Sabtu 16 September 2023.

Baca Juga: DPRD Titip Pj Wali Kota Bandung Bisa Atasi Masalah Sampah dan Banjir

Diungkap Bey, pihaknya segera menjadwalkan kunjungan ke lokasi pembangunan tol khusus angkutan tambang yang berlokasi di wilayah barat Kabupaten Bogor.

"Itu kan sedang berproses ya, saya akan tinjau seperti apa, karena kan perluasan lahan, apa ada permasalahan di sana," bebernya.

Seblumnya, Ridwan Kamil meninjau pembangunan tol khusus angkutan tambang di Bogor pada Senin, 29 Mei 2023, Ia pun memastikan pengerjaan jalan sepanjang 11,5 kilometer yang menghubungkan Rumpin dan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, berjalan dengan baik.

Baca Juga: Jadwal Baru LRT Jabodebek Per 16 September, Jumlah Perjalanan Ditambah dan Headway Makin Singkat

Menurut Ridwan Kamil, jalur semacam ini merupakan jenis baru di Indonesia sehingga perlu ada aturan yang menjadi dasar pembangunan jalan tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x