Jadwal Baru LRT Jabodebek Per 16 September, Jumlah Perjalanan Ditambah dan Headway Makin Singkat

- 15 September 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi Jadwal lengkap LRT Jabodebek beserta tarif jarak dekat - jauh dan cara beli tiketnya, ini jam keberangkatan awal, beroperasi sampai jam berapa.
Ilustrasi Jadwal lengkap LRT Jabodebek beserta tarif jarak dekat - jauh dan cara beli tiketnya, ini jam keberangkatan awal, beroperasi sampai jam berapa. /Instagram.com/@lrt_jabodebek

PRFMNEWS – PT KAI (Persero) menambah jadwal perjalanan LRT Jabodebek seiring peningkatan kebutuhan pengguna jasa moda transportasi massal yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 28 Agustus 2023 itu.

Jadwal terbaru LRT Jabodebek dengan adanya penambahan jam keberangkatan pertama (paling pagi) dan terakhir (paling malam) ini mulai diterapkan KAI pada Sabtu, 16 September 2023.

Jadwal keberangkatan LRT Jabodebek ditambah menjadi total 202 perjalanan dari sebelumnya 158 perjalanan setiap hari. Selain itu, jarak waktu kedatangan antar kereta (headway) akan menjadi lebih singkat.

Baca Juga: Pelaku Begal Payudara di Bandung Tertangkap, Mengaku Sudah Melakukan Aksi Cabulnya Tiga Kali

Adapun jarak waktu kedatangan antar kereta menjadi 17 menit, yang sebelumnya 20 menit untuk perjalanan relasi Jatimulya - Cawang (PP) dan Harjamukti - Cawang (PP).

Sedangkan headway untuk relasi Cawang - Dukuh Atas (PP) menjadi 9 menit yang sebelumnya 10 menit.

“Seiring bertambahnya jumlah perjalanan, akan ada penyesuaian jadwal perjalanan. Dengan demikian, layanan LRT Jabodebek akan melayani masyarakat menjadi lebih malam dari jadwal sebelumnya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca Juga: Herman Suryatman Ditunjuk Sebagai Pj Bupati Sumedang

Joni menyatakan, penambahan perjalanan ini merupakan hasil evaluasi melihat tingginya kebutuhan masyarakat pengguna LRT Jabodebek sekaligus upaya mendukung pemerintah guna mengurai kemacetan di wilayah ibu kota dan sekitarnya serta mengatasi polusi udara.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah