DPRD Titip Pj Wali Kota Bandung Bisa Atasi Masalah Sampah dan Banjir

- 15 September 2023, 21:00 WIB
Bambang Tirtoyuliono Pj Wali Kota Bandung.
Bambang Tirtoyuliono Pj Wali Kota Bandung. /Pikiran Rakyat/Hendro Susilo Husodo

PRFMNEWS – Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono akan resmi dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin sesuai keputusan Mendagri Tito Karnavian pada 20 September 2023.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan berharap Bambang Tirtoyuliono mampu menuntaskan permasalahan Kota Kembang termasuk penanganan darurat sampah dan banjir.

Tedy menitipkan pesan agar Bambang Tirtoyuliono mampu menuntaskan penanganan masalah darurat sampah yang kini terjadi di Kota Kembang sebab operasional TPA Sarimukti belum optimal akibat kebakaran.

Baca Juga: HJKB 213, Pemkot Gelar Sederet Acara, Ada Lomba, Kota Bandung Berbagi, hingga Doa Bersama

"Tentu harapan kami Pak Bambang yang mendapat amanah ini bisa segera menuntaskan masalah sampah dengan melanjutkan apa yang sudah dilakukan penanganannya oleh Pemerintah Kota Bandung terkait darurat pengelolaan sampah," kata Tedy, Jumat 15 September 2023.

Bambang Tirtoyuliono yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat, harap Tedy, bisa bantu mencari alternatif lain penyediaan lahan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) sambil menunggu penanganan kebakaran di TPA Sarimukti tuntas.

"Besar harapan bahwa TPA Sarimukti bisa kembali normal atau ada alternatif-alternatif lain, karena beliau orang provinsi, lebih tahu penanganan sampah," ujarnya.

Baca Juga: Seleksi CASN 2023 Gunakan Materai Elektronik, BKN Ungkap Alasannya

Selanjutnya, Tedy berharap Bambang mampu menghadirkan solusi tambahan terkait penanganan masalah banjir yang masih kerap melanda kawasan Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x