Alasan Bambang Tirtoyuliono Tak Minat Maju di Pilwalkot Bandung 2024 Meski Dilirik Sejumlah Parpol

- 7 Mei 2024, 13:30 WIB
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat meninjau kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Cijerah, Jumat 29 Maret 2024
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat meninjau kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Cijerah, Jumat 29 Maret 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menegaskan tidak ada minat untuk maju ke pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Bandung tahun 2024 meski ada sejumlah partai politik (parpol) yang siap mengusungnya.

Alasan Bambang Tirtoyuliono tidak niat ikut kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024 karena ingin tetap menjadi warga biasa setelah pensiun sebagai seorang birokrat.

“Saya sampaikan, tidak terpikir sedikitpun untuk maju saat pilkada. Saya birokrat, saya mau pensiun tapi saya tetap tidak akan berniat mencalonkan diri, mau bertani saja,” kata dia di Bandung, Senin 6 Mei 2024.

Baca Juga: PKS Usulkan 2 Kadernya Maju di Pilwalkot Bandung, Salah Satunya Umi Oded

Bambang kembali menekankan bahwa meski beberapa partai politik menginginkannya untuk maju sebagai bakal calon wali kota Bandung periode 2024-2029, namun dirinya tetap tak berniat mencalonkan diri.

“Banyak yang menggoda, tapi saya tetap tetap tidak akan mencalonkan diri,” tegasnya.

Sebagai orang nomor satu di Kota Bandung saat ini, Bambang lebih memilih untuk melanjutkan banyak program yang sudah direncanakan dan akan diselesaikannya hingga akhir masa jabatannya sebagai Pj Wali Kota pada periode ini.

Lebih lanjut, Bambang meminta semua pihak untuk menghormati dan mendukung pelaksanaan Pilwalkot Bandung 2024 yang dijadwalkan berlangsung November mendatang.

Baca Juga: Kata Atalia Soal Restu Ridwan Kamil untuk Maju di Pilwalkot Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah