Polisi Sulit Gali Motif Suami Bunuh Istri di Ciamis, Kesaksian Anak Ungkap Tarsum Terlilit Utang

- 7 Mei 2024, 10:00 WIB
Petugas kepolisian mengawal Tarsum pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Rancah Ciamis untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan.
Petugas kepolisian mengawal Tarsum pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Rancah Ciamis untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan. /kabar-priangan.com/Agus Berry/

PRFMNEWS – Polisi masih mencari tahu motif pelaku pembunuhan kasus suami mutilasi istri di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, yang sempat viral di media sosial. Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin menyebut polisi kesulitan menggali motif pembunuhan sadis ini.

Alasan polisi sulit mendalami motif pembunuhan disertai mutilasi yang dilakukan pelaku Tarsum (51) terhadap korban yang tak lain istrinya sendiri, Yanti (40), karena pelaku yang kini berstatus tersangka selalu tutup mulut saat ditanya tentang kronologi pembunuhan.

"Untuk motif pelaku sendiri keterangannya belum bisa dipastikan, karena sewaktu dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku ini atau tersangka ini, begitu menjurus ke pembunuhan dan mutilasi langsung berhenti, dan tidak mau berkata-kata," kata Joko di Ciamis, Senin 6 Mei 2024 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Akui Mutilasi Istri, Pelaku Pembunuhan di Ciamis Akan Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Joko menjelaskan dalam penetapan tersangka kasus suami mutilasi istri ini, pihaknya memintai keterangan dari sejumlah saksi termasuk anak-anak Tarsum dan Yanti. Hasil pemeriksaan sejumlah saksi mengarah Tarsum sebagai pelaku, sehingga ditetapkan sebagai tersangka.

"Untuk sementara kejadian di Rancah mutilasi dari saksi-saksi yang sudah kita lakukan pemeriksaan memang sudah mengarah ke pelaku semua, dan ditetapkan tersangka," ungkapnya.

Joko memastikan pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi lain masih terus dilakukan. Dari pemeriksaan anak-anak mereka diketahui pula tersangka terlilit masalah utang dengan nominal cukup besar yakni di atas Rp100 juta.

Namun pihaknya hingga kini masih belum dapat menyimpulkan apakah perkara utang itu menjadi pemicu tersangka membunuh istrinya.

"Untuk motif kita belum bisa menyimpulkan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah