Bey Machmudin Targetkan 'Groundbreaking' TPPAS Legok Nangka Rampung November 2024

- 21 September 2023, 08:40 WIB
TPPAS Legok Nangka
TPPAS Legok Nangka /Tommy Riyadi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terus berupaya mencari best practice pengelolaan persampahan di Jabar.

Karena hal tersebut, Pemprov Jabar menargetkan proses pembangunan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka lebih cepat untuk dimulai.

Langkah ini diambil oleh Pemprov Jabar seiring dengan situasi darurat sampah yang tengah terjadi di kawasan Bandung Raya imbas musibah kebakaran TPA Sarimukti yang belum padam sepenuhnya.

Baca Juga: Olah Sampah Jadi Listrik, TPPAS Legok Nangka Senilai 4 T Diklaim Ridwan Kamil Jadi yang Tercanggih di RI

"Legok Nangka itu saya sudah meninjau dan sekarang masih dalam proses. Target groundbreaking pada November 2024. Kami ingin dimajukan. Ini masih terus dibahas oleh tim dari Pemda Provinsi Jabar dan konsorsium," tutur Bey, mengutip dari ANTARA, Kamis, 21 September 2023.

Ia menjelaskan bahwa saat ini prosesnya tengah memasuki tahap perizinan usai konsorsium PT Sumitomo ditetapkan sebagai pemenang lelang dan menjadikan proyek tersebut dilakukan dalam skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Dengan target pembangunan dimulai lebih cepat, ia mengaku bahwa pihaknya terus melakukan pembicaraan secara intensif bersama pemenang lelang supaya TPPAS Regional Legok Nangka.

Baca Juga: Bey Machmudin Berikan Pesan Khusus untuk Pj Wali Kota Bandung dan Pj Bupati Bandung Barat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah