Tiga Korban Longsor di Garut Ditemukan Meninggal Dunia

- 27 April 2024, 09:00 WIB
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan tiga korban longsor di Kampung Sinargalih, Desa Talaga, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan tiga korban longsor di Kampung Sinargalih, Desa Talaga, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. /SAR Bandung

PRFMNEWS - Tim SAR Gabungan telah menemukan tiga korban bencana tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat 26 April 2024.

Tiga korban tersebut sempat dilaporkan hilang ketika bencana tanah longsor menerjang Kampung Sirnagalih Garut pada Kamis 25 April 2024 sekira pukul 19.15 WIB.

Ketika ditemukan, tiga korban tersebut telah meninggal dunia.

Baca Juga: Dukung Braga Bebas Kendaraan, Pemkot Bandung Siapkan Rekayasa Lalin hingga Kantong Parkir

Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika menjelaskan, tiga korban hilang yang ditemukan pasca bencana tanah longsor tersebut yakni Dini (Usia 3 Tahun), Zeni (Usia 8 Tahun) dan Lilis (Usia 28 Tahun).

"Korban terakhir atas nama Lilis 28 tahun telah ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 14.15 WIB, ketiga korban dibawa ke puskesdes untuk dilakukan identifikasi," ujarnya dalam keterangan resmi Basarnas Bandung yang diterima Redaksi PRFM.

Dengan telah ditemukannya seluruh korban, maka operasi pencarian dihentikan dan seluruh petugas yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing.

Baca Juga: Puting Beliung di Cimaung, BPBD Bandung Imbau Warga Waspada Angin dan Petir di Musim Pancaroba

Kantor SAR Bandung menerjunkan personel dan peralatan berupa ekskavator untuk memudahkan pencarian dan melibatkan banyak personel dari berbagai instansi untuk mencari korban.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x