Jelang Pilkada 2024, Golkar Dorong Ridwan Kamil Kembali Jadi Gubernur Jawa Barat

- 26 April 2024, 15:00 WIB
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil /Pikiran Rakyat/Egista Hidayah

PRFMNEWS – Ridwan Kamil (RK) lebih didorong oleh Partai Golkar untuk kembali maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang rencananya digelar pada November 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkap alasan partainya lebih mendorong agar Ridwan Kamil kembali maju sebagai bakal calon gubernur Jabar pada Pilgub 2024.

“Dengan segala perhitungan kami secara politik dan juga untuk kepentingan pembangunan di Jawa Barat, mungkin Pak Ridwan Kamil lebih relevan, lebih bermanfaat, lebih berguna untuk masyarakat Jawa Barat,” kata Doli di, Jakarta, Kamis 25 April 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Waspada Macet, 2 Kampus Besar di Kota Bandung Gelar Wisuda Sabtu Besok

Jika RK benar-benar diputuskan untuk maju ke Pilkada Jabar, ujar Doli, maka Golkar akan berfokus pada pencalonan Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa untuk Pilkada Jakarta.

“Atau mungkin nanti bisa jadi ada nama baru yang muncul,” tutur dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto membeberkan sejauh ini peluang Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jabar lebih besar ketimbang menjadi bacagub DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024 berdasarkan dua faktor pertimbangan.

Baca Juga: Dibuka Oknum 'Pak Ogah', Road Barrier di Jalan Cemara Kembali Dipasang Dishub Kota Bandung

Pertama, kata Airlangga, Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2024 merupakan calon tunggal yang diusung Golkar. Sedangkan di DKI Jakarta, RK bersaing dengan kader Golkar lain, yakni Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x