Kapolda Bersilaturahmi dengan Para Rektor Universitas dan Perguruan Tinggi Se-Jabar

- 21 September 2023, 12:30 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dalam kegiatan silaturahmi Rektor Universitas dan Perguruan Tinggi se-Jabar.
Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dalam kegiatan silaturahmi Rektor Universitas dan Perguruan Tinggi se-Jabar. /Humas Polda Jabar/

PRFMNEWS - Bertempat di Aula Dit Lantas Mapolda Jabar, Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi beserta PJU Polda Jabar melaksanakan kegiatan silaturahmi Rektor Universitas dan Perguruan Tinggi se-Jabar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus bersinergi dalam rangka memelihara Kamtibmas guna menjaga keutuhan, kedaulatan Negara dan mempererat persatuan Bangsa khususnya di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa karakteristik mahasiswa yang Kritis transformatif atas kepedulian, kepekaan dan empati terhadap persoalan sosial masyarakat, merupakan salah satu unsur penting dalam roda pemerintahan, di mana dapat menjadi agen pembawa perubahan bagi bangsa dan negara," kata Kapolda Jabar.

Baca Juga: Benahi Sepak Bola, Satgas Anti Mafia Bola Dibentuk PSSI

Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena tidak hanya menempuh pendidikan di perguruan tinggi, tetapi juga sebagai wadah pemberi solusi bagi berbagai permasalahan yang timbul dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

Adapun tujuan dari lembaga pendidikan tinggi yaitu agar para mahasiswa menjadi insan yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, berilmu, kreatif, kompeten dan mandiri, sehingga mahasiswa mempunyai tempat tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat.

Kondisi bangsa saat ini menghadapi kondisi ipoleksosbudkam global yang sangat dinamis. Seiring itu semua perkembangan kerawanan sosial yang berkembang saat ini seperti bahaya narkoba, sex bebas, LGBT, radikalisme dan meningkatnya kriminalitas dimasyarakat.

Kapolda mengatakan, untuk menangkal itu semua perlunya keterpaduan semua stakeholder negara. selain itu, tantangan kondisi bangsa Indonesia yang saat ini akan menghadapi agenda demokrasi tahapan pemilu dan Pilkada serentak 2024, di mana masyarakat berperan untuk ikut serta memilih dan menentukan anggota legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Baca Juga: Kapolda Jabar Hadiri Silaturahmi Akbar Persyarikatan Muhammadiyah di Sumedang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x