Pria Viral Bayar Makan Seenaknya di Warteg Jakarta Ditangkap Polisi, Kronologi Kejadian Terungkap

- 6 Mei 2024, 16:30 WIB
Tangkapan Layar Video rekaman CCTV dari salah satu Warteg yang ada di Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), beredar di media sosial.
Tangkapan Layar Video rekaman CCTV dari salah satu Warteg yang ada di Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), beredar di media sosial. /(dok Ist/Gugun)/

PRFMNEWS – Sosok laki-laki yang viral dalam unggahan video di media sosial bernarasikan membayar uang makan di warung Tegal (warteg) tidak sesuai harga tagihan sudah ditangkap polisi. Kronologi kejadian pria bayar makan sesukanya di warteg dan terekam kamera CCTV itu pun terungkap.

Kronologis kejadian viral pria bayar makan seenaknya di warteg ini diungkap Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Aditya Simanggara Pratama. Ia menyebut lokasi warteg dalam video di Jalan K.H. Wahid Hasyim, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

Aditya menjelaskan awal mula kejadian kurang bayar itu terjadi ketika pelaku pria berambut kribo berinisial AK (31) itu makan di sebuah warteg kawasan Tanah Abang Jakpus pada Jumat 3 Mei 2024 sekira pukul 03.00 WIB.

Selesai makan, AK diduga bersama rekannya, R, memberikan uang Rp10.000 yang bukan merupakan jumlah tagihan makan seharusnya di warteg tersebut. Sebelum tinggalkan lokasi, AK berjanji pada pada penjual akan kembali lagi, namun nyatanya tidak.

Baca Juga: Pertemuan di Warteg Jadi Pemicu Pengeroyokan Viral Remaja di Ciparay Bandung, Ternyata ini yang Terjadi

Setelah mendapat informasi kejadian viral tersebut, tim opsnal (operasional) Polsek Metro Tanah Abang langsung melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP).

"Kemudian tim langsung melakukan observasi dan mencari informasi tempat tinggal diduga pelaku," sebut Aditya, Senin 6 Mei 2024.

Pelaku AK berhasil diamankan tim pada Minggu, 5 Mei 2024 sekira pukul 15.30 WIB. Sedangkan rekannya, R, melarikan diri dengan sepeda motor saat berusaha ditangkap di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Selanjutnya tim membawa diduga pelaku yang berhasil diamankan ke Polsek Metro Tanah Abang. Pelaku masih dalam proses pemeriksaan dan pendalaman di Unit Reskrim," ungkap Aditya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah