Najwa Shihab soal Ganjar Pranowo Singgung Profesi MC dan Jurnalis: Jangan Terjebak ke Potongan Obrolan

- 22 September 2023, 13:30 WIB
Ganjar Pranowo dan Najwa Shihab di UGM
Ganjar Pranowo dan Najwa Shihab di UGM /Kabar Cirebon/Kolase Screenshot Youtube Narasi TV/

PRFMNEWS – Jurnalis Senior Najwa Shihab mengklarifikasi terkait pernyataan Ganjar Pranowo yang seolah meremehkan profesi master of ceremony (MC) dan jurnalis. Pernyataan tersebut disampaikan mantan gubernur Jawa Tengah itu dalam program Mata Najwa di Universitas Gadjah Mada (UGM), tentang pentingnya dunia pendidikan di Indonesia.

Menurut Najwa Shihab, konteks pembicaraan Ganjar Pranowo saat menyinggung soal profesi MC dan jurnalis adalah terkait pentingnya dunia pendidikan diisi oleh orang-orang baik dan yang terbaik. Sebab, hal itu akan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, sehingga sumber daya manusia (SDM) Indonesia semakin meningkat.

"Jadi bukan soal tersinggung, biasa saja, agar tidak ke mana-mana. Pernyataan Ganjar Pranowo maksudnya tentang pentingnya institusi pendidikan, untuk mendapatkan orang-orang terbaik," kata Najwa Shihab, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 22 September 2023.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto Disebut Berpeluang Duet di Pilpres 2024, Puan: Demi Bangsa dan Negara

Najwa berharap masyarakat memahami secara menyeluruh apa yang menjadi isi pembicaraannya dengan Ganjar Pranowo dalam program tersebut. Serta, tidak berpolemik dengan adanya informasi yang tidak lengkap dan tidak jelas konteksnya.

"Saya senang dengan antusiasme publik terhadap berbagai isi dialog kemarin, tapi juga berharap publik jangan terjebak hanya fokus ke potongan-potongan detail dan kontroversial dari percakapan. Tapi sesuai tujuan awal acara ini diadakan, bisa melihat secara utuh gagasan-gagasan atau visi programatik dari tiap bacapres," ungkap dia.

Dalam konteks perbincangan tersebut, ungkap Najwa, saat itu ia merespons pernyataan Ganjar karena ingin mengetahui yang dimaksud oleh bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) itu. Sebab, pernyataan tersebut menurutnya jika tidak diperjelas maka bisa disalahpahami oleh publik.

Baca Juga: Puan Sebut Peluang Ridwan Kamil dan AHY Jadi Cawapres Ganjar Kandas, Ini 4 Nama Kandidat Dilirik PDIP

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x