Puan Sebut Peluang Ridwan Kamil dan AHY Jadi Cawapres Ganjar Kandas, Ini 4 Nama Kandidat Dilirik PDIP

- 19 September 2023, 10:30 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. /ANTARA/Asprilla Dwi Adha/

PRFMNEWS – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut sosok Ridwan Kamil (RK) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah tidak mungkin menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Alasan utama kenapa Puan Maharani menyebut Ridwan Kamil dan Agus Harimurti Yudhoyono tak lagi berpeluang menjadi bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo, karena adanya perbedaan koalisi partai.

"Tadinya kan muncul nama Mas AHY, tapi karena Demokrat sudah memutuskan menentukan ke Pak Prabowo, ya, tentu saja sepertinya tak mungkin. Pak RK (Ridwan Kamil) juga, Golkar kan sudah dengan Pak Prabowo," ujar Puan, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 18 September 2023.

Baca Juga: Ramai Bursa Cawapres 2024, Erick Thohir Blak-blakan Ungkap 2 Hal ini

Puan mengungkapkan masih ada empat nama kuat yang berpeluang jadi bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Keempat nama kandidat ini antara lain, Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

Meski sosok Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, dan Mahfud MD ini berpeluang mendampingi Ganjar Pranowo, Puan menyebut, pembahasan mengenai bakal cawapres sangat dinamis sehingga masih mungkin ada kandidat baru muncul dan dilirik PDIP.

Puan membeberkan bahwa PDIP beserta seluruh ketua umum partai koalisi akan segera menggelar rapat koordinasi terkait dinamika politik saat ini, termasuk nantinya untuk semakin memantapkan pilihan sosok bakal cawapres Ganjar.

"Ya dengan perubahan dinamika seperti ini, saya kira akan ada perubahan-perubahan lagi. Nanti kami akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para ketum, dengan Ibu Mega, terkait perubahan dinamika," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x