Ramai Bursa Cawapres 2024, Erick Thohir Blak-blakan Ungkap 2 Hal ini

- 14 September 2023, 18:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. /PSSI

PRFMNEWS – Nama Menteri BUMN Erick Thohir masuk dalam bursa bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari hasil survei sejumlah lembaga survei. Mengetahui hal tersebut Erick Thohir menanggapi dengan mengutarakan dua hal.

Pertama yakni Erick Thohir memiliki kedekatan tersendiri dengan tiga bakal calon presiden (capres) yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. Menurutnya, ketiga sosok bakal capres tersebut merupakan tokoh terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini.

Kedua, Erick Thohir mengutarakan terkait kriteria capres ideal yang menurutnya akan tepat untuk berpasangan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Bebaskan Lahan Pembangunan PSN, Jokowi: Jangan Represif, Masyarakat Harus Dapat Ganti Untung

Terkait hubungan baik dengan bakal capres Prabowo Subianto, Erick Thohir mengaku memiliki kedekatan karena sama-sama berada dalam daftar menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Saya punya hubungan baik dengan ketiganya. Dengan Pak Prabowo, karena sama-sama di kabinet, kami kerja sama mengenai industri pertahanan, korupsi (PT) Asabri kami bongkar bersama, ada peran jaksa agung dan dukungan pak presiden," kata Erick Thohir, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 14 September 2023.

Kemudian dengan Ganjar Pranowo, Erick mengatakan dirinya pernah berkolaborasi dalam menerjemahkan keinginan Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan kawasan industri di Batang, Jawa Tengah.

Erick menilai hal tersebut sebagai bentuk sinergisme antara Pemerintah Pusat, melalui BUMN, dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat dipimpin oleh Ganjar.

Baca Juga: Plh Wali Kota Bandung Tiba-tiba Jadi Rhoma Irama

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x