Mau Wisata ke Braga Beken Hari ini? Pastikan Parkir di 17 Lokasi Resmi yang Disiapkan Pemkot Bandung

- 11 Mei 2024, 05:00 WIB
Suasana Braga Bebas Kendaraan (Braga Beken) pada Sabtu, 5 Mei 2024.
Suasana Braga Bebas Kendaraan (Braga Beken) pada Sabtu, 5 Mei 2024. /PRFMNEWS

PRFMNEWS – Braga Beken alias Braga Bebas Kendaraan kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada weekend (akhir pekan) ini, tepatnya mulai hari ini, Sabtu 11 Mei 2024 pukul 00.00 WIB sampai Minggu 12 Mei 2024 pukul 23.59 WIB.

Sejumlah titik lokasi parkir sepeda motor dan mobil disiapkan Pemkot Bandung untuk mendukung pelaksanaan Braga Bebas Kendaraan yang kembali diadakan selama dua hari penuh pada Sabtu dan Minggu pekan ini.

Bagi pengunjung Braga Bebas Kendaraan yang membawa motor ataupun mobil diwajibkan menyimpan kendaraannya di kantong-kantong parkir yang telah disediakan Pemkot Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Baca Juga: Pemkot Bandung Hadirkan Tempat Wisata Indoor Baru Dekat Braga, Dibuka Gratis Tiap Weekend

Total ada 17 area tempat parkir yang disiapkan Dishub Kota Bandung untuk memarkirkan motor dan mobil pengunjung Braga Beken pada Sabtu dan Minggu pekan ini. Kantong parkir ini terbagi atas 2 area yakni parkir on street dan parkir off street.

“Kami menyediakan dua opsi yaitu parkir on street dan kantong parkir di aset pemerintah dan swasta. Khusus untuk kantong parkir di aset pemerintah tidak dipungut biaya. Sedangkan parkir on street, tarif parkirnya berdasarkan aturan yang ada dan harus menyediakan karcis,” ujar Plt. Kepala Dishub Kota Bandung, Asep Koswara belum lama ini.

Asep menambahkan, khusus untuk penghuni dan pelaku usaha di kawasan Braga boleh parkir di area parkir Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jabar di Jalan Asia Afrika.

Baca Juga: Braga Beken, Braga Bebas Kendaraan Hadir Lagi Sabtu-Minggu Besok Cocok Jadi Lokasi Wisata Long Weekend

“Seizin Pj Wali Kota, khusus untuk pelaku usaha (termasuk karyawan) di Braga boleh parkir di Dinas Bina Marga,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah