Pemkot Bandung Hadirkan Tempat Wisata Indoor Baru Dekat Braga, Dibuka Gratis Tiap Weekend

- 10 Mei 2024, 17:00 WIB
Pendopo Kota Bandung
Pendopo Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghadirkan tempat wisata baru bagi masyarakat umum yang bisa dikunjungi secara gratis tanpa perlu membayar harga tiket masuk. Lokasi destinasi wisata ini berada dekat dengan Alun-alun Kota Bandung dan Jalan Braga.

Pendopo Kota Bandung yang merupakan rumah dinas wali kota Bandung adalah tempat wisata baru yang dibuka Pemkot untuk bisa dikunjungi masyarakat secara gratis hanya pada setiap hari Sabtu dan Minggu. Objek wisata sejarah ini dibuka untuk umum mulai Sabtu 11 Mei 2024.

Berlokasi dekat Braga, tempat wisata indoor (dalam ruangan) ini tepatnya berada di Jalan Dalem Kaum Nomor 56, Kota Bandung. Dari Jalan Braga, bisa ditempuh berjalan kaki sekira 15 menit untuk sampai ke rumah dinas wali kota Bandung tersebut yang juga masih berada di kawasan alun-alun.

Baca Juga: Sonny Salimi Ikut Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Partai Gerindra

"Ini merupakan kolaborasi dengan Disbudpar dan Diskominfo Kota Bandung. Jadi, masyarakat atau wisatawan bisa mengunjungi Pendopo untuk wisata sejarah Kota Bandung. Kunjungan dibuka pada Sabtu dan Minggu, selama tidak ada kegiatan besar di Pendopo," kata Kepala Bagian Umum Setda Kota Bandung Syukur Sabar.

Waktu berkunjung masyarakat atau wisatawan ke lokasi wisata sejarah ini dimulai dari pagi hingga sore khusus pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00-15.00 WIB. Jam kunjungan dibagi empat sesi yakni pukul 09.00-10.00, 10.00-11.00, 13.00-14.00, dan 14.00-15.00 WIB.

Untuk berwisata ke Pendopo Kota Bandung, Anda perlu terlebih dahulu melakukan reservasi kunjungan yang sudah bisa dilakukan secara online untuk jadwal kunjungan hari pertama dibuka bagi 100 wisatawan pada Sabtu 11 Mei 2024.

Baca Juga: Jadwal Proliga Siang Hingga Malam ini, Hari Kedua di Seri Palembang

“Kunjungan wisata ke Pendopo Kota Bandung akan dibuka mulai besok. Jadi jangan lewatkan kesempatan menjadi 100 orang pertama yang berkunjung ke sana,” jelas Syukur.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah