Sekjen PDIP Buka-bukaan soal Kriteria Cawapres Ganjar Pranowo yang Bakal Direstui Megawati

- 11 September 2023, 09:00 WIB
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo /ANTARA

PRFMNEWS - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan kriteria bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Bocoran kriteria cawapres pendamping Ganjar Pranowo ini diutarakan Hasto Kristiyanto usai merespons terkait Ridwan Kamil yang mendapat restu dari Partai Golkar jika nantinya dipilih oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sekjen PDIP itu pun menekankan bahwa kriteria dan sosok yang nantinya menjadi pendamping Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sepenuhnya diputuskan oleh Megawati.

Baca Juga: Kelalaian Remaja Bolos Sekolah Jadi Penyebab Kebakaran Hutan Gunung Guntur Garut

"Nanti Ibu Mega-lah yang akan melakukan, mengolah untuk menetapkan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," tegas Hasto, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 10 September 2023.

Hasto lanjut membeberkan kriteria sosok bakal cawapres Ganjar Pranowo yang dilirik Megawati adalah harus solid, kompak, serta memiliki visi dan misi yang sama terhadap masa depan.

Selain memiliki ciri-ciri karakter tersebut, bakal cawapres pendamping mantan gubernur Jawa Tengah itu haruslah sosok yang memiliki tanggung jawab dan komitmen juang yang tinggi hingga bisa melengkapi satu sama lain.

Baca Juga: Seorang Anak Ditemukan Warga Sedang Jalan Kaki di Ruas Tol Mohammad Toha Bandung

Sesuai dengan jadwal KPU RI, pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden RI mulai 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x