Kelalaian Remaja Bolos Sekolah Jadi Penyebab Kebakaran Hutan Gunung Guntur Garut

- 10 September 2023, 15:42 WIB
Petugas berupaya memadamkan kobaran api yang membakar lahan di kawasan Gunung Guntur, Kamis, 7 September 2023.
Petugas berupaya memadamkan kobaran api yang membakar lahan di kawasan Gunung Guntur, Kamis, 7 September 2023. /kabar-priangan.com/DOK

PRFMNEWS – Polisi berhasil mengungkap penyebab kebakaran hutan di Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang terjadi pada Kamis 7 September 2023.

Penyebab kebakaran hutan Gunung Guntur, kata Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian Amus, karena kelalaian kelompok remaja yang sedang iseng melakukan pendakian.

"Untuk penyebab kebakaran (hutan Gunung Guntur) Kamis 7 September 2023 sudah diketahui, yakni karena kelalaian anak-anak SMP usia 13 tahun," kata Kapolsek Tarogong Kaler, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 10 September 2023.

Baca Juga: Seorang Anak Ditemukan Warga Sedang Jalan Kaki di Ruas Tol Mohammad Toha Bandung

Sona lanjut menjelaskan, kenapa kebakaran bisa terjadi bermula dari sekelompok remaja pelajar itu membuat api dengan bahan bakar tanaman kering untuk menghangatkan tubuh.

Namun api tersebut menjalar hingga terjadi kebakaran hutan. Kobaran api membakar kawasan hutan Gunung Guntur di Blok Tegal Malaka.

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan sejumlah saksi yang melihat sekelompok remaja itu melakukan pendakian dan tampak mencurigakan.

Dari hasil pemeriksaan terhadap para remaja pelajar SMP tersebut, mereka mengakui telah membakar tanaman kering untuk menghangatkan tubuh yang pada hingga akhirnya terjadi kebakaran.

Baca Juga: Putri Ariani, Titiek Puspa hingga Ignasius Jonan Masuk Daftar 18 Peraih Anugerah Ikon dan Insan Pancasila

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x