Bey Machmudin Pastikan Biaya Korban Kecelakaan Maut Subang Ditanggung Pemprov Jabar

Tayang: 12 Mei 2024, 19:00 WIB
Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Indra Kurniawan
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kondisi korban luka kecelakaan bus maut yang dirawat di RSUD Subang, Ahad (12/5/2024) dini hari.
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kondisi korban luka kecelakaan bus maut yang dirawat di RSUD Subang, Ahad (12/5/2024) dini hari. /Biro Adpim Jabar

PRFMNEWS - Biaya seluruh korban kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok di Ciater Subang, Sabtu, 11 Mei 2024 malam, di tanggung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dalam keterangannya di Bandung, Minggu, menyatakan selain menegaskan menanggung biaya, juga memastikan semua korban luka ditangani dengan maksimal, sementara untuk korban meninggal dunia, secepat mungkin bisa dibawa oleh pihak keluarga.

"Kami pastikan semua biaya korban ditanggung pemerintah. Kami inginkan penanganan yang terbaik untuk korban luka dan untuk yang meninggal kami upayakan secepat mungkin bisa dibawa oleh keluarganya," kata Bey dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Detik-detik Kecelakaan Bus di Subang Terekam Pelajar SMK Lingga Kencana Depok yang Sedang Live TikTok

Pasca kejadian, Bey langsung mendatangi RSUD Subang yang mana seluruh korban baik meninggal dunia maupun luka telah dievakuasi.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban meninggal dunia dan untuk korban luka semoga segera mungkin diberikan kesehatan," ujar Bey.

Jumlah korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan bus terguling di Ciater, Subang sendiri, sebanyak 11 orang yang terdiri dari sembilan siswa, satu guru, dan satu warga Subang. Sementara 14 orang luka ringan, 23 luka sedang, dan 12 luka berat, kini sedang dilakukan perawatan intensif di RSUD Subang.

Baca Juga: Kemenhub Buka Suara soal Kecelakaan Maut Bus Rombongan Pelajar Depok Terguling di Ciater

Terkait dengan kronologis kecelakaan, Bey mengaku masih menunggu investigasi dari kepolisian yang langsung menerjunkan tim investigasi untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan, setelah penanganan para korban.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub