Putri Ariani, Titiek Puspa hingga Ignasius Jonan Masuk Daftar 18 Peraih Anugerah Ikon dan Insan Pancasila

- 10 September 2023, 15:00 WIB
18 Peraih Anugerah Ikon Pancasila dan Insan Pancasila 2023
18 Peraih Anugerah Ikon Pancasila dan Insan Pancasila 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Sebanyak 18 orang dan kelompok meraih penghargaan Anugerah Ikon Pancasila dan Insan Pancasila yang diberikan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Gedung Merdeka (Gedung Konferensi Asia Afrika/KAA) Kota Bandung, Sabtu 9 September 2023.

Sebanyak 18 peraih penghargaan dari BPIP yang berlangsung di Gedung Konferensi Asia Afrika Bandung ini terbagi atas kategori Ikon Prestasi Pancasila berjumlah 5 orang dan Insan Pancasila total ada 13 orang.

Daftar lima orang peraih penghargaan untuk kategori Ikon Prestasi Pancasila adalah: Hj. Sudarwati / Titiek Puspa (Seni dan Budaya), Latifah Nurahmi, M.Sc, Ph.D. (Sains & Inovasi), Prof. Emil Salim (Kewirausahaan Sosial), Alissa Wahid (Lintas Iman), dan Ni Nengah Widiasih (Olahraga).

Baca Juga: Wisatawan Asing hingga Titiek Puspa Terpukau Hadiri Kirab Pancasila di Kota Bandung

Sedangkan nama-nama peraih penghargaan kategori Insan Pancasila yaitu: Taufiq Kamal; Putri Ariani; Waljinah; Dr. (H.C) Ignasius Jonan, S.E., M.A.; M. Alfatih Timur; Prof. Dr.rer.nat. Muhammad Nurhuda; Tim Esport Evos; Umi Waheeda; Ulil Abshar Abdalla; Dr. A. Elga J. Sarapung; Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si.; Risa Damayanti; dan Imron Rosadi.

Anugerah Ikon Prestasi Pancasila dan Insan Pancasila merupakan acara yang digelar BPIP untuk mengapresiasi insan-insan yang menerapkan Pancasila sebagai upaya mencintai negara Indonesia.

Kepala BPIP Yudian Wahyudi menyampaikan bahwa Pancasila merupakan hal penting yang mampu menyatukan Indonesia menjadi bangsa yang besar.

"Para ikon ini diharapkan menjadi panutan dalam kehidupan sehari-hari dalam menerapkan Pancasila dan mencintai Indonesia," ujar Yudian dalam sambutannya.

Baca Juga: Seorang WNI Dilaporkan Tewas Terseret Banjir Bandang di Hong Kong

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x