Wisatawan Asing hingga Titiek Puspa Terpukau Hadiri Kirab Pancasila di Kota Bandung

- 10 September 2023, 12:00 WIB
Kirab Pancasila di Jalan Asia Afrika Kota Bandung
Kirab Pancasila di Jalan Asia Afrika Kota Bandung /B. Hartati

PRFMNEWS – Acara Kirab Pancasila yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu 9 September 2023 berlangsung meriah dan memukau para pengunjung.

Tak hanya warga Kota Bandung maupun luar daerah, wisatawan mancanegara juga turut menyaksikan Kirab Pancasila di Jalan Asia Afrika hingga mengaku senang dapat menyaksikan pawai seni dan budaya yang ditampilkan para peserta.

Selain itu, Hj. Sudarwati alias Titiek Puspa juga turut menyaksikan Kirab Pancasila ini mengingat dia juga sebagai salah satu peraih penghargaan Anugerah Ikon Prestasi Pancasila di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Baca Juga: Lebih dari 2.000 Orang Tewas dalam Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,8 di Maroko

Para pengunjung lokal maupun turis asing tampak antusias merekam momen-momen Kirab Pancasila yang dimulai sekira pukul 15.40 WIB. Kemeriahan ini mengingatkan kita pada acara-acara kenegaraan yang biasa digelar di Jalan Asia Afrika.

Kirab Pancasila ini makin meriah dengan hadirnya Canka Panorama Marching Band Secapa TNI AD, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jawa Barat, Komunitas Seni Benjang, Komunitas Bandung Culture, Paskibraka Kota Bandung.

Kemudian ada pula Gema Angklung Sabilulungan, ISBI Bandung, Ega Robot Ethnic Percussion, Paguyuban Sepeda Bandung Baheula, Mojang Jajaka Kota Bandung, Sisingaan, Reog, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Kota Bandung Ulang Tahun! Catat Rangkaian Acara HJKB Ke-213 yang Digelar Mulai 16 September 2023

Seorang bule pria bernama Javer yang berasal dari India dan sedang berlibur bersama keluarganya di Bandung memuji event Kirab Pancasila ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x