Ridwan Kamil Pernah Cerita ke Airlangga Dipanggil Megawati dan Ditawari Jadi Cawapres Ganjar

- 14 September 2023, 08:00 WIB
Ridwan Kamil.
Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Ridwan Kamil (RK) pernah bercerita kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa dirinya ditawari oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Momen Ridwan Kamil diundang Megawati untuk bertemu dan ditawari menjadi bakal cawapres pendamping bakal calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo, untuk maju di Pilpres 2024 diungkap oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia.

"Pak RK mengatakan pada ketua umum kami (Airlangga), dia dipanggil, diundang oleh Ibu Megawati. Nah kemudian ditawari menjadi bakal cawapres," kata Doli, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 13 September 2023.

Baca Juga: Bukan Cawapres, Ridwan Kamil Ternyata Disiapkan Golkar untuk Maju Sebagai Calon Gubernur

Alasan Megawati memilih Ridwan Kamil untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo, menurut Doli, salah satunya berkaitan dengan pengalaman RK yang lama bertugas di Jawa Barat, baik saat jadi wali kota Bandung periode 2013-2018 maupun gubernur Jabar periode 2018-2023.

"Itu disampaikan Pak Ridwan ke Pak Airlangga. Dan Pak Airlangga waktu itu menyampaikan ya, kalau namanya silaturahim kan tidak apa-apa namanya diundang ya datang," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI itu.

Doli kembali menegaskan jika Golkar masih berpegang pada keputusan yang mendorong Ketua Umum Airlangga Hartarto maju pada Pemilihan Presiden 2024.

Baca Juga: Sekjen PDIP Buka-bukaan soal Kriteria Cawapres Ganjar Pranowo yang Bakal Direstui Megawati

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x