Termasuk Ronal Surapradja, ini 6 Nama yang Daftar Penjaringan Calon Wali Kota Bandung dari PDI Perjuangan

- 29 April 2024, 16:00 WIB
Ronal Surapradja daftar sebagai bakal calon wali kota Bandung ke PDIP Bandung.
Ronal Surapradja daftar sebagai bakal calon wali kota Bandung ke PDIP Bandung. /Instagram/@rocknal

PRFMNEWS - Jelang Pilkada Serentak 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) telah menerima pendaftaran dari enam orang yang mencalonkan diri dalam penjaringan bakal calon wali kota Bandung.

Dari enam nama itu, salah satunya adalah presenter yang juga salah satu personel grup motor Prediksi yaitu Ronal Surapradja.

Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024, Ari Wasid mengatakan, keenam nama tersebut sudah mengambil formulir pendaftaran.

Baca Juga: Atalia Praratya Mundur, ini Nama Kuat Calon Wali Kota Bandung di Pilkada 2024

Adapun enam orang yang daftar menjadi bakal calon wali kota Bandung dalam penjaringan yang dilakukan PDI Perjuangan adalah Andri Gunawan, Dandan Riza Wardana, Ferry Kurnia Rizkiyansah, Ronal Surapradja, Nurfalah, dan Jossi.

"Kalau Andri Gunawan itu didaftarkan oleh DPC PDI-P kota Bandung. Pendaftaran di tingkat DPC ditutup kemarin, tapi kalau pendaftaran itu sampai Mei lewat pintu DPD PDIP Jabar dan DPP PDIP. Jadi, tak menutup kemungkinan bisa bertambah bakal calonnya," ujar Ari Wasid 21 April 2024 kemarin.

Selanjutnya, jelas Ari, proses penjaringannya akan dilanjutkan pada tahap fit & proper test di DPD PDIP Jabar.

Baca Juga: PDI-P Terima 6 Pelamar Bakal Calon Wali Kota Bandung, Demokrat Baru Buka Penjaringan

Nantinya hasil fit & proper test di DPD PDIP Jabar akan menjadi bahan pertimbangan yang akan diserahkan ke DPP PDIP hingga keluar rekomendasi sosok calon wali kota dari PDI Perjuangan.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x